Masa Perkenalan Akademik Fakultas Ilmu Sosial 2016

Masa Perkenalan Akademik Fakultas Ilmu Sosial 2016

Masa Perkenalan Akademik Fakultas Ilmu Sosial 2016

Masa Perkenalan Akademik (MPA) Merupakan Kegiatan awal dari kaderisasi setiap  mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan di

Universitas Negeri Jakarta. Mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti rangkaian kegiatan MPA mulai dari tingkat Universitas, Fakultas, dan Program Studi. Seluruh rangkaian MPA ini merupakan pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru, terutbama di Fakultas Ilmu Sosial. Fokus dan tujuan dari Masa Pengenalan akademik (MPA)  tahun 2016 ini lebih ke perkenalan akademik dan memperkenalkan fakultas ilmu sosial kepada Mahasiswa Baru”.

Jadwal Pelaksanaan Masa Pengenalan Akademik dimulai dari tanggal 23 Agustus 2016 sampai dengan 26 Agustus 2016. Pelaksanaan MPA FIS sendiri jatuh pada 24 Agustus 2016.

Acara MPA Fakultas Ilmu Sosial  diihadiri oleh Dekan dan para Wakil Dekan serta para Dosen FIS dan juga mahasiswa dari organisasi yang ada di FIS. Acara MPA FIS dibuka oleh pihak Dekanat yaitu  oleh Dekan FIS Dr. Muhammad Zid,. M.Si.

Pada tahun 2016 ini, MPA FIS sedikit berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena lebih menekankan pada materi akademis yang diisi oleh Pembantu Dekan I yaitu Dr. Muhammad Japar,. M.Si, Dosen – Dosen FIS, serta tidak lupa Mahasiswa – Mahasiswa dari Organisasi yang ada di FIS.

Kegiatan MPA melibatkan para dosen Fakultas Ilmu Sosial dan para mahasiswa BEM FIS. Para dosen menyampaikan materio yang berkaitan dengan proses belajar di Universitas, semangat bela negara dan juga pengenalan mengenai berbagai kegiatan dan juga fasilitas yang terdapat di Fakultas Ilmu Sosial dan Universitas Negeri Jakarta.

Dalam pelaksaanaan MPA FIS, banyaknya teori yang disampaikan pada MPA FIS tahun ini, jadi penyampaiannya lebih baik dan lebih lengkap dari tahun – tahun sebelumnya dan karena sistemnya yang perkelas, penyampaian materi menjadi lebih kondusif.