Seminar Techniques To Handle Management Effectively

Seminar Techniques To Handle Management Effectively

Seminar Techniques To Handle Management Effectively

 

seminar tehnique

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta – Program Studi DIII Hubungan Masyarakat Universitas Negeri Jakarta mengadakan kegiatan seminar yang diperuntukan tidak hanya untuk mahasiswa prodi humas melainkan untuk mahasiswa umum juga. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang bagaimana menghandle suatu manajemen secara efektif dalam sebuah perusahaan.

Dengan mengusung tema “Techniques To Handle Management Effectively” acara ini turut mengundang perwakilan dari Sinarmas Group yang diisi oleh Agustian R.  Partawijaya selaku Direktur & Division Head Corporate Governance & Sustainability President Office Sinarmas, Asri Putri, M.Si selaku Stakeholder Engagement Manager at Asia Pulp & Paper Group (APP), Joice Budisusanto selaku Direktur Eksekutif Eka Tjipta Foundation, dan Eka Wijayanti selaku President Office Sinarmas yang di moderator oleh salah satu alumni  program studi hubungan masyarakat Nurul Mukaromah atau yang lebih dikenal dengan Mumuk Gomez.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Andi Hadyanto selaku Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta. Di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan salitillawah, dan kemudian masuk ke acara inti yaitu materi seminar.

Dalam seminar ini, pembicara menceritakan tentang Sinarmas Group yang dimulai dengan penjabaran struktur organisasi, program-program kerja sinarmas, siapa saja yang tergabung dalam Sinarmas Group, krisis apa yang pernah dialami sinarmas, dan apa itu Eka Tjipta Foundation.

Sinarmas pernah mendapat isu bahwa mereka pernah membakar hutan,  tetapi hal itu langsung ditanggapi oleh pihak Sinarmas dengan memberikan fakta-fakta yang ada, dan menggelar Media Gathering. Sinarmas mempunyai alat standarisasi di lingkungan proyek, yaitu memasang hotspot untuk mendeteksi panas yang ada di sekitar lingkungan proyek yang bertujuan untuk mencegah kebakaran, jika ada titik panas sekecil apapun, akan langsung dikerahkan untuk menetralisir panas suhu tersebut.

Diakhir penyampaian materi, disambung sesi tanya jawab para peserta dengan antusias yang cukup tinggi. Diharapkan dengan kegiatan Seminar ini, dapat bermanfaat dan menjadikan wawasan baru bagi mahasiswa.

(Prodi Hubungan Masyarakat, FIS UNJ)