WORKSHOP

WORKSHOP

WORKSHOP  

Penyusunan Tema-Tema Penelitian Dalam Ilmu-Ilmu Sosial dan Pengembangan Model Pengabdian Berbasis Penelitian

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas akademik di tingkat sivitas akademika UNJ terkhususnya di lingkungan fakultas ilmu sosial, Wakil Dekan I  FIS UNJ Dr. M. Japar, M.Si  bidang akademik mengadakan serangkaian acara workshop akademik dengan mengahadiri para narasumber yang ahli dibidangnya yang sesuai dengan tema acara ini yaitu “Penyusunan Tema-Tema Penelitian Dalam Ilmu-Ilmu Sosial dan Pengembangan Model Pengabdian Berbasis Penelitian “ acara ini terlaksana pada (21/10) di gedung Syafe’I lt 8 UNJ dan di hadiri oleh para peserta dari kalangan dosen dan juga mahasiswa dari FIS UNJ.

Dalam acara ini dibuka oleh Dekan FIS UNJ  Dr. Muhammad Zid M.Si yang dalam sambutanya mengatakan bahwa Fakultas Ilmu Sosial UNJ sudah naik peringkat dari tahun-tahun lalu dalam memproduksi naskah akademik atau jurnal-jurnal ilmiah  dan kini saatnya mempertahankan dan memperjuangkan lagi pencapaian yang telah dicapai ini, karna juga selaras dengan pencapaian tujuan dari yang diinginkan oleh UNJ untuk menghasilkan jurnal-jurnal ilmiah yang dapat dipublikasikan ke web akademik.

Serta yang menjadi narasumber pada acara workshop ini yaitu  Prof. Dr. Wasino M.Hum selaku guru besar dari FIS UNNES yang pada hal ini berkesempatan memaparkan materi yang tentang Tema Penelitian Dalam Ilmu-Ilmu Sosial dan juga turut hadir yang menjadi narasumber dalam workshop ini ialah  Dr. Siti Amanah M.Sc  selaku dosen dari IPB yang berkesempatan untuk memaparkan materi tentang Pengembangan Model Pengabdian Berbasis Penelitian.

Antusiasme dari para peserta yang hadir sangat luar biasa sekali walaupun hanya terbatas namun rasa keinginan tahuan para peserta sangat tinggi, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang di lontarkan kepada narasumber sehingga membuat suasana diskusi dalam acara  workshop ini sangat interaktif sekali.

(Liputan : Markus)