SEMINAR PENDIDIKAN PENGEMBANGAN DIRI “FIND YOUR OWN PASSION BEFORE YOUR ACTION”

SEMINAR PENDIDIKAN PENGEMBANGAN DIRI “FIND YOUR OWN PASSION BEFORE YOUR ACTION”

SEMINAR PENDIDIKAN PENGEMBANGAN DIRI “FIND YOUR OWN PASSION BEFORE YOUR ACTION”

SEMINAR PENDIDIKAN PENGEMBANGAN DIRI
“FIND YOUR OWN PASSION BEFORE YOUR ACTION”

Jakarta – Prodi Hubungan Masyarakat Universitas Negeri Jakarta angkatan 2016 telah menyelenggarakan acara Seminar Pendidikan, acara ini dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Pengembangan Kepribadian. Acara diselenggarakan pada tanggal 12 Januari 2016 bertempat di Gedung Sertifikasi Guru lantai 9. Seminar yang dihadiri oleh lebih dari 150 peserta yang datang dari berbagai kampus ini mengangkat tema “Find Your Own Passion Before Your Action”.
Acara yang dibuka pada pukul 13.00 WIB dipandu oleh Tubagus Alfien dan Fazahiyah sebagai MC mendapat sambutan antusias dari para peserta. Acara dibuka secara resmi oleh Bapak Dr. Muhammad Zid, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Jakarta.

Acara dilanjutkan pada sesi seminar. Materi seminar yang pertama dipaparkan oleh Chintya Fabiola yang merupakan Puteri Lingkungan Indonesia 2015 dan Miss International Indonesia 2015. Chintya menjelaskan pentingnya passion sebagai jati diri seseorang dan kiat-kiat untuk menemukan passion. Dengan gaya penyampaian materinya yang easy going dan sangat mengerti mahasiswa, Chintya mampu menghipnotis para peserta seminar sehingga pada saat pemaparan materi peserta seminar terlihat antusias. Lain halnya dengan narasumber yang kedua, Fardan Fantasio yang dikenal sebagai Film Maker Creative Director dan Founder Sinema 37, disamping menyampaikan bagaimana cara menemukan passion, dia juga menyisipkan beberapa karya film pendeknya dalam presentasi materi sehingga selama pemaparan menarik.
event bu heni_170116_0026
Dengan terselenggaranya acara Seminar Pendidikan Pengembangan Kepribadian yang bertemakan “Find Your Own Passion Before Your Action”, diharapkan seluruh peserta mampu menemukan passion dalam dirinya masing-masing. Sehingga materi yang didapat bukan hanya sebagai formalitas seminar, tetapi menjadi motivasi yang nantinya mampu diimplementasikan di kehidupan nyata, karena setiap manusia itu unik, karena setiap manusia pasti memiliki passion, karena passion akan membawa perubahan yang menuju pada kesuksesan.

Jelita Amelia