YUDISIUM FAKULTAS ILMU SOSIAL SEMESTER GENAP 110

YUDISIUM FAKULTAS ILMU SOSIAL SEMESTER GENAP 110

YUDISIUM FAKULTAS ILMU SOSIAL SEMESTER GENAP 110

FIS 28/8/2019 – Bertempat di Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana lantai 2, Fakultas Ilmu Sosial menggelar Yudisium Program Diploma dan Sarjana Semester Genap (110) Tahun Akademik 2018/2019 pada hari Selasa, 27 Agustus 2019. Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB ditandai dengan prosesi Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial yang terdiri dari Dekanat dan Koordinator Program Studi memasuki ruangan acara.

WhatsApp Image 2019-08-30 at 13.29.26

Pada Yudisium kali ini, Fakultas Ilmu Sosial meluluskan 441 lulusan, yang terdiri dari 317 lulusan jenjang Sarjana dan 124 lulusan jenjang Diploma Tiga. Adapun rincian lulusan per program studi antara lain: Prodi PPKN 74 orang, Prodi Pendidikan Geografi 43 orang, Prodi Pendidikan Sejarah 50 orang, Prodi Pendidikan Agama Islam 64 orang, Prodi Pendidikan Sosiologi 41 orang, Prodi Sosiologi 38 orang, Prodi Pendidikan IPS 8 orang, Prodi D3 Hubungan Masyarakat 76 orang, dan Prodi D3 Pariwisata 48 orang.
Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Muhammad Zid, M.Si pada yudisium kali ini menyampaikan sambutannya yang bertema “Persiapan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dalam Mengisi Era Revolusi Industri 4.0”. Dekan memaparkan tentang hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dalam menyongsong era Revolusi Industri 4.0. “Pertama, mari membuka pemikiran untuk dapat terbuka dengan ilmu dan skill-skill yang baru. Kedua, sayan mengajak para alumni untuk dapat mempelajari bahasa asing. Ketiga, kita perlu terbuka terhadap perkembangan teknologi terbaru,” ungkap Dekan.
Yudisium Fakultas Ilmu Sosial kali ini juga semakin meriah dengan iringan Mini Orkestra dari Fakultas Bahasa dan Seni yang mengiring dan memainkan lagu-lagu yang membuat suasana menjadi meriah. Bahkan, tampak pimpinan fakultas dan para peserta yudisium ikut bernyanyi mengikuti alunan musik yang dimainkan oleh mini orkestra.
Acara Yudisium ditutup dengan prosesi pimpinan keluar meninggalkan ruangan disusul dengan sesi foto bersama pimpinan fakultas bersama lulusan masing-masing prodi. Acara selesai tepat pukul 12.00 WIB. Selamat untuk para lulusan, selamat melangkah dengan penuh percaya diri dan optimisme, demi menyongsong masa depan yang gemilang.

FIS UNJ, Mencerdasakan, Mencerahkan..!!!