Jakarta 18/12/2019 – Selasa, 17 Desember 2019 menjadi hari yang sangat istimewa untuk Prof. Dr. M. Japar, M.Si , bertempat di Aula Latief Hendraningrat Gedung Dewi Sartika Universitas Negeri Jakarta, beliau di kukuhkan menjadi Guru Besar Tetap Bidang Ilmu Teknologi Pembelajaran PPKn. Acara dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta dan Wakil Rektor I, II, III dan IV, Para Guru Besar dan Anggota Senat Universitas Negeri Jakarta, dan petinggi-petinggi lainnya di Universitas Negeri Jakarta.

IMG_1554

Dalam acara itu beliau juga menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul “Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Mendidik Warga Negara Indonesia Di Era Digital”. Pada acara ini juga, Rektor Universitas Negeri Jakarta menyampaikan pidatonya. Beliau berharap pengukuhan ini dapat memberikan motivasi untuk terus berkarya, memberikan keteladanan dan manfaat bagi UNJ, masyarakat, bangsa dan negara, khususnya dalam bidang pendidikan. Rektor juga berharap agar jumlah Guru Besar yang ada di Universitas Negeri Jakarta terus bertambah.

IMG_1696

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah yang bertempat di Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana Lt. 2 yang dihadiri oleh seluruh tamu undangan. Acara diawali dengan sambutan dan ucapan terimakasih oleh Prof. Dr. M. Japar, M.Si, sambutan Ketua LP3M Dr. Muhammad Zid, M.Si, sambutan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr. Umasih, M.Hum dan sambutan Rektor Universitas Negeri Jakarta Dr. Komarudin, M.Si. Acara semakin meriah saat istri dari Prof. Dr. M. Japar, M.Si bernyanyi dengan disambut riuh sorak sorai para tamu undangan.

IMG_1747

 

Kami keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial mengucapkan selamat atas pengukuhan Prof. Dr. M. Japar, M.Si sebagai Guru Besar Tetap dalam Bidang Ilmu Teknologi Pembelajaran PPKn Fakultas Ilmu Sosial Universitas Jakarta.

FIS UNJ, MENCERDASKAN DAN MENCERAHKAN…!!!