Jakarta (29/8/2020), Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta mengelar Yudisium Tahun Akademik 2019/2020 Semester 112 secara daring.

Dekan FIS UNJ, Dr. Umasih, M.Hum menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang mengikuti yudisium dan berharap mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Dalam kegiatan tersebut, FIS UNJ meluluskan tenaga ahli madya dari program studi D3 Perjalanan Wisata sebanyak 79 orang, dan program studi D3 Hubungan Masyarakat sebanyak 63 orang. Untuk program sarjana, FIS UNJ melukuskan sarjana pada program studi S1 PIPS sebanyak 39 orang, program studi Sosiologi sebanyak 42 orang, program studi Pendidikan Sosiologi sebanyak 43 orang, program studi s1 Pendidikan Sejarah sebanyak 28 orang, program studi Pendidikan Geografi sebanyak 29 orang, program studi S1 Pendidikan Agama Islam sebanyak 80 orang dan program studi S1 PKN sebanyak 88 orang. Total jumlah keseluruhan adalah 491 orang lulusan.

Adapun mahasiswa yang merupakan lulusan dengan nilai terbaik dari program diploma dan sarjana FIS UNJ, yaitu Moneta Apriliani Putri  dari prodi PPKN, Rindi Antika Sari dari prodi Pendidikan Geografi, Mahlil Idatul Khumairo dari Pendidikan Sejarah, Dio Rio Fani dari prodi Pendidikan Agama Islam, Ida Ayu Shinta Indah Permata dari Pendidikan Sosiologi, Hanifah Rahmah dari Sosiologi, Sibthi Annasyi dari Pend. IPS, Triyono dari Hubungan Masyarakat, dan Rhenaldo Arya Pangestu dari  Perjalanan Wisata.

Terdapat pula mahasiswa/i dengan Skripsi/TAKI terbaik di setiap prodi FIS UNJ. Pada prodi PPKN atas nama Ganes Harpendya dengan judul Penanaman Nilai-Nilai Ketuhanan (Studi Deskriptif pada Rohani Islam dan Rohani Kristen di SMAN 14 Jakarta), pada prodi Pend. Geografi atas nama Rindi Antika Sari dengan judul Analisis Pola Pergerakan Spasial Wisatawan (Studi Di Kawasan Wisata Baturadden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah), pada prodi Pend. Sejarah atas nama Siti Aziza dengan judul Menelusuri Kuliner Pedagagang Kaki Lima: Soto Betawi H. Maruf (1943-1983), pada prodi Pendidikan Agama Islam atas nama Umi Kulsum dengan judul Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Aninmasi Sejarah Kebudayaan Islam Materi Dinasti Bani, pada prodi Pendidikan Sosiologi atas nama Refni Maulani Andriyani dengan judul Pamail dan Kontrol Sosial Masyarakat Adat (Studi Kasus: Masyarakat Adat Kampung Naga), pada prodi Sosiologi atas nama Fajar Subhi dengan judul Transformasi Aksi Kolektif Menjadi Gerakan Mahasiswa (Studi Kasus: Forum Militan dan Independen Universitas Negeri Jakarta (FMI UNJ) Tahun 2017), pada prodi Pend. IPS atas nama Anisa Fitri Mustika Bela dengan judul Pola Asuh Orang Tua Dalam Mengembangkan Interaksi Sosial Anak Slow Learner (Studi Kasus: Siswa Kelas VII di SMP Negeri 281 Jakarta Timur), pada prodi Hubungan Masyarakat atas nama Desky Ramadania dengan judul Analisis Isis Kesesuaian Press Release Pemprov DKI Terhadap Pemberitahuan Isu Lockdown Pada Republika.co.ic, Tempo.com, Kompas.com, Kumparan.com, Katadata.co.id, Periode Maret-April Tahun 2020, dan pada prodi Perjalanan Wisata atas nama Elyta Puspitasari Suharto dengan judul Strategi Promosi Penjualan Tiket Dalam Kondisi Low Season di Waterboom Lippo Cikarang Periode 2018-2019.

Kategori: Berita