THE SOUTH CHINA SEA DISPUTE

THE SOUTH CHINA SEA DISPUTE

THE SOUTH CHINA SEA DISPUTE

Jakarta, 12 Maret 2015 – The South China Sea Dispute adalah acara yang diselenggarakan oleh Indonesian Council on World Affairs (ICWA) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Filipina di Jakarta. Acara The South China Sea Dispute ini diadakan di Gedung Caraka Loka Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia pada pukul 09.00 – 13.00 WIB. Tujuan diadakan nya The South China Sea Dispute ini adalah untuk mengkampanyekan tetntang isi Laut Cina Selatan dan hokum arbitrase Filipina.
Acara The South China Sea Dispute tersebut diikuti oleh 200 orang yang terdiri diantaranya para Kepala Perwakilan Negara Sahabat, para pengusaha, kepala dinas, pejabat pemerintah, anggota parlemen, para akademisi, peneliti dan pusat kajian informasi. Fakultas Ilmu Sosial mengirimkan beberapa mahasiswa dengan didampingi oleh dua orang dosen (Dra. Asma Irma Setianingsih, M.Si dan Ahmad Hakam, MA) Acara berjalan dengan lancar dan berlangsung dengan para peserta sangat antusias dalam mengikuti acaraThe South China Sea Dispute tersebut.
Justice Antonio T. Carpio selaku pembicara dalam acara ini, dalam pengarahan di hadapan peserta menyampaikan tujuan diadakannya The South China Sea Dispute ini adalah untuk mengkampanyekan tetntang isi Laut Cina Selatan dan hukum arbitrase Filipina