Sarasehan Tengah Semester Prodi S1 Ilmu Komunikasi UNJ

Sarasehan

 

 

 

 

 

 

Sabtu, 05 Juni 2021 – Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta mengadakan kegiatan sarasehan tengah semester yang dihadiris oleh dosen, mahasiswa dan mahasiswa pertukaran pelajar. Tujuan diselenggarakan sarasehan adalah untuk sosialisasi akademik dan  mengevaluasi pembelajaran tengah semester. Sarasehan ini dilakukan scare online menggunakan platform zoom meetings dan menyediakan live streaming melalui platform YouTube. Sarasehan dibuka oleh master of ceremony Muhammad Rosikhun Abid dan pembacaan tilawah oleh Muhammad Fahmi Mahamudin Siregar, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi 2019.

Kegiatan pertama dalam sarasehan adalah sosialisasi mengenai persiapan PKL dan skripsi untuk angkatan 2018 yang disampaikan oleh koordinator Prodi Ilmu Komunikasi, Ibu Dr. Dini Safitri, S. Sos., M. si., CPR. Agenda kedua dalam acara sarasehan yakni cerita pengalaman magang bersertifikat yang disampaikan oleh Jessica Lea Alexander Dien, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi 2018. Agenda ketiga dalam acara sarasehan yaitu evaluasi yang disampaikan oleh setiap dosen pengampu mata kuliah, master of ceremony mempersiapkan setiap dosen pengampu mata kuliah untuk melakukan evaluasi pembelajaran tengah semester. Agenda keempat adalah evaluasi dari mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta yang mengikuti program merdeka belajar di Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta.

Salah satu mahasiswa pertukaran pelajar yakni Akhmad Kian Santang menyampaikan bahwa terdapat perbedaan sistem pembelajaran di Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta, perbedaan tersebut mulai dari platform yang digunakan dan metode pembelajaran, akan tetapi menjadi hal yang menarik, karena ia menyampaikan bahwa setiap pembelajaran dikaitkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Agenda kelima dalam kegiatan sarasehan adalah penyampaian informasi mengenai sekilas akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta. Setelah penyampaian informasi mengenai sekilas akreditasi, master of ceremony kembali mengambil alih berlangsungnya acara dengan melanjutkan kepada agenda berikutnya yaitu sesi foto bersama dan penutup yang menandakan telah berakhirnya kegiatan sarasehan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta.

Leave a Reply