WEBINAR SERIES COMMUNICATION: Eksistensi Media Radio Di Era Digital

Webinar Series 1

 

 

 

 

 

 

 

 

Rabu, 24 Maret 2021 – Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta mengadakan Webinar series pertama dengan tema, “Eksistensi Media Radio Di Era Digital”. Webinar series pertama ini mengundang pemateri Pemimpin Redaksi Trijaya Network, Gaib Maruto Sigit. Moderator acara dari Abang None Buku Jakarta Pusat 2019, Harisa Ninda. Acara dibuka oleh Annisa Nurintha selaku MC webinar series pertama ini. Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh dosen mata kuliah Radio Jurnalism yaitu Dr.Wiratri Anindhita, S.I.P, M.Sc, kemudian dilanjut oleh sambutan koordinator prodi Ilmu Komunikasi UNJ yaitu Ibu Dr. Hj. Dini Safitri, S. Sos, M.Si, CPR.

Agenda acara dilanjutkan sesi penyampaian materi, yang disampaikan oleh Mas Gaib sangat menarik dan cukup relevan dengan perkembangan zaman. Seperti sekarang ini dimana kedudukan media radio yang sudah mulai tergerus dengan media-media baru seperti podcast. Namun disamping itu radio memiliki peran penting dalam empat hal yaitu sebagai alat perjuangan, musik dan informasi, intim dan menemani, dan bisa dipercaya.

Agenda selanjutnya dilanjutkan oleh kegiatan tanya jawab dari mahasiswa ilmu komunikasi UNJ kepada Mas Gaib terkait materi yang sudah disampaikan. Setelah itu, dilanjutkan dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat kepada Mas Gaib yang dilakukan oleh HPD. Kemudian MC, Annisa Nurintha menutup rangkaian acara.

Leave a Reply