Pelatihan Kebutuhan Advokasi Ajarkan Advokasi Care

Sabtu, 26 September 2020

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta mengadakan acara Pelatihan Kebutuhan Advokasi (PEKA) dengan tema Advokasi Care. Pembicara pelatihan online ini yaitu Ade Vina Damayanti, kepala Adkesma BEM FIS UNJ dan Aminah Devina Fajri, kepala advokasi BEMP Ilmu Komunikasi UNJ. Moderator acara adalah Anggana Aletta Bimantoro, mahasiswa ilmu komunikasi UNJ angkatan 2019.

Menurut Ade, advokasi memiliki makna pembelaan atau penggagas, dengan kata lain Advokasi merupakan usaha pembelaan yang dilakukan secara terorganisir dan sistematis untuk melakukan perubahan atau mencapai tujuan.

“Ada tantangan dan strategi dalam menjalankan sebuah advokasi. Terlebih isu yang diadvokasi tidak mudah untuk dilakukan, seperti UKT, Beasiswa, Kebijakan dan lain-lain.” Ujar Ade.

Pembicara kedua, Devina mengajak para mahasiswa baru untuk lebih mengenal advokasi kampus, karena advokasi kampus sangat diperlukan untuk mahasiswa.

Pada sesi tanya jawab, banyak mahasiwa yang bertanya perihal beasiswa yang ada di Universitas Negeri Jakarta, seperti jenis beasiswa yang bisa mereka ikuti, cara mengikutinya, dan waktu pendaftaram beasiswa.

Leave a Reply