Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Jakarta

Jakarta – Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), sukses menggelar kegiatan promosi program studi secara virtual melalui platform Zoom Meeting pada Senin, 18 Maret 2024. Kegiatan ini mengusung tema “Geografi Goes To School: Geografi Sebagai Alternatif Ilmu Pemecah Masalah Masa Depan Dengan Kajian Teknologi Spasial dan Lingkungan”, dan diikuti oleh lebih dari 400 siswa/i dari berbagai SMA dan SMK di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, tim promosi dari Prodi Pendidikan Geografi memperkenalkan berbagai aspek unggulan dari program studi, mulai dari kurikulum berbasis teknologi geospasial, kesempatan magang dan penelitian lapangan, hingga jalur karier lulusan di sektor pendidikan, pemetaan, kebencanaan, dan lingkungan yang berskala local hingga global sesuai dengan kemampuan yg dimiliki.

💬 Salah satu sesi paling diminati adalah “Ngobrol Asik Bareng Alumni”, di mana para siswa diajak mendengarkan pengalaman inspiratif dari alumni yang kini bekerja di lembaga pemerintah dan swasta, serta di dunia pendidikan. Suasana menjadi semakin interaktif ketika sesi kuis bertema geografi berlangsung—dengan hadiah menarik bagi peserta aktif!

Menurut Koordinator Program Studi, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen untuk membangun koneksi yang lebih luas dengan calon mahasiswa dan memberi gambaran nyata tentang dunia perkuliahan di Pendidikan Geografi UNJ serta kesempatan kerja pasca Pendidikan.

🎙️ “Kami ingin membangun kedekatan dan memberikan informasi seluas-luasnya kepada adik-adik SMA/SMK tentang potensi luar biasa yang ditawarkan ilmu geografi. Pada kemajuan teknologi yang kita alami hari ini, jarak bukan lagi halangan untuk berbagi semangat belajar,” ujar beliau.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para guru pendamping dan siswa. Banyak peserta menyampaikan minat untuk mengikuti Seleksi Mandiri UNJ dan menjadikan Pendidikan Geografi sebagai pilihan utama.

Categories: Berita

en_USEN