Tourism Ecobrick & Artic Workshop 2019

Tourism Ecobrick & Artic Workshop 2019

Tourism Ecobrick & Artic Workshop 2019

Jakarta, 23/01/2020 – Sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan sosial, mahasiswa Program Studi D3 Perjalanan Wisata mengadakan sebuah event yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat untuk mengurangi sampah plastik. Acara ini diadakan di Universitas Negeri Jakarta, Gedung PascaSarjana aula Bung Hatta, Lt.2 hari Senin 23 Desember 2019.Setelah adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat lebih teredukasi untuk penanganan sampah plastik. Kegiatan ini ditujukan kepada Mahasiswa Perjalanan Wisata, Dosen & Staff Universitas Negeri Jakarta, Mahasiswa se- Jakarta, dan Warga sekitar di dekat Universitas Negeri Jakarta.

Sebelum melakukan workshop, kami mengadakan “Trash Hunt” yaitu para peserta akan mencari sampah plastik seperti botol plastik, dan sampah – sampah rumah tangga yang ada di sekitar Universitas Negeri Jakarta untuk dijadikan sebuah bahan untuk pembuatan ecobrick pada saat workshop berlangsung. Acara ini juga turut menghadirkan narasumber seperti dari Trash Hero Jakarta (THJ), Bank Sampah Sri Rejeki dan Bank Sampah Kota Bekasi. Workshop Ecobrick dipimpin oleh bapak Eddy perwakilan dari Bank Sampah Kota Bekasi dan Artic nya dipimpin oleh ibu Harni selaku perwakilan dari Bank Sampah Sri Rejeki.

Kami berharap adanya kegiatan ini sebagai bahan edukasi kepada masyarakat bahwa sampah plastik sebenernya bisa kita daur ulang menjadi barang yang bermanfaat seperti Ecobrick dan juga beberapa barang unik yang dapat kita gunakan kembali. Jangan sampai sampah plastik berserakan dan membuat beberapa tempat menjadi tidak nyaman lagi.

 

Contact Person :

Hammad Hanif

Ketua Acara Tourism Ecobrick & Artic Workshop 2019

082164231130