Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta
Mengacu pada Visi, Misi, dan Tujuan Universitas Negeri Jakarta, dan berbagai gagasan yang berkembang sesuai dengan semangat zaman, maka dikembangkan visi, misi, dan tujuan Fakultas Ilmu Sosial

VISI

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta menjadi fakultas yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif, dan berkarakter dalam bidang pendidikan ilmu sosial dan ilmu ilmu sosial di kawasan Asia.

MISI

1.Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang unggul sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi.
2.Meningkatkan kerja sama dengan lembaga dalam dan luar negeri di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian untuk ilmu sosial dan pendidikan ilmu sosial.

TUJUAN

Mewujudkan masyarakat yang cerdas, maju, dan berkeadaban dan berkarakter sosial melalui pengembangan, penerapan, dan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi.

FUNGSI

Menghasilkan tenaga akademik dan profesional dalam bidang Ilmu-ilmu Sosial dan Pendidikan Ilmu Sosial yang mandiri dan memiliki integritas sesuai dengan tuntutan pembangunan nasional yang berkesinambungan.

KOMPETENSI LULUSAN

Lulusan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta memiliki kompetensi akademik dan profesional, meliputi:

1.Kemampuan untuk menguasai, menerapkan, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mencapai keunggulan di bidang ilmu-ilmu sosial dan pendidikan ilmu sosial sesuai tuntutan tingkat nasional
2.Kemampuan kewirausahaan yang relevan dengan bidang keilmuannya, yang profesional, mandiri, dan memiliki integritas yang memungkinkan mereka mampu bersinergi dan berkompetisi secara sehat pada tingkat nasional
3.Kemampuan profesional yang tinggi untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu dan teknologi yang relevan dengan bidang keilmuannya, sesuai dengan tuntutan pembangunan nasional yang berkesinambungan
4.Kemampuan untuk meningkatkan kualitas diri, wawasan, dan sikap dalam upaya internalisasi nilai-nilai ilmiah dalam menjalankan tugas-tugas profesionalnya.
5.Kemampuan menciptakan, menemukan, dan mengembangkan ilmu dan teknologi yang relevan dengan ilmu-ilmu sosial dan Pendidikan Ilmu Sosial, sesuai dengan tuntutan profesionalnya masing-masing.