FIS UNJ Siapkan Lulusan Yang Siap Menghadapi Revolusi Industri 4.0

FIS UNJ Siapkan Lulusan Yang Siap Menghadapi Revolusi Industri 4.0

FIS UNJ Siapkan Lulusan Yang Siap Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Jakarta (22/2/20120), Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta mengelar yudisium tahun akademik 2019/2020 semester 111 di Aula Bung Hatta, Program Pasca Sarjana UNJ.

Dekan FIS UNJ, Dr. Umasih, M.Hum menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang mengikuti yudisium dan berharap mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

IMG_1937

“Kemanfaatan dari lulusan FIS UNJ, saat ini dirasakan dari kemampuan lulusan FIS UNJ yang dapat memanfaatkan teknologi informasi dan mampu bersikap profesional dalam bidang keilmuannya masing-masing”, ujar Umasih dalam pidato pelesapan yudisium.

FIS UNJ meluluskan tenaga ahli madya dari program studi D3 UJP sebanyak 8 orang, dan program studi D3 Hubungan Masyarakat sebanyak 9 orang. Untuk program sarjana, FIS UNJ melukuskan sarjana pada program studi S1 PIPS sebanyak 67 orang, program studi Sosiologi sebanyak 31 orang, program studi Pendidikan Sosiologi sebanyak 33 orang, program studi s1 Pendidikan Sejarah sebanyak 31 orang, program studi geografi sebanyak 63 orang, program studi S1 Pendidikan Agama Islam sebanyak 27 orang dan program studi S1 PKN sebanyak 13 orang. Total jumlah keseluruhan adalah 282 orang lulusan.

WhatsApp Image 2020-02-24 at 10.52.09

Adapun mahasiswa yang merupakan lulusan dengan nilai terbaik dari program diploma dan sarjana FIS UNJ, yaitu Irfan Nursandi dari prodi PKN, Bukhori Brata Kusuma dari prodi geografi, Citra Nur Hikmah dari pendidikan Sejarah, Lulu Nailah Nurzaidah dari prodi Pendidikan Agama Islam, Asti Puspitasari Putri dari Pendidikan Sosiologi, Adiba Ciptaningrum dari Sosiologi, Gemilang Sukma Islamiani dari Pend. IPS, Muhammad Rezki dari Hubungan Masyarakat, dan Budimansyah dari UJP.

Terdapat pula mahasiswa/i dengan Skripsi/TAKI terbaik di setiap prodi FIS UNJ. Pada prodi PKN atas nama Agus Hernowo dengan judul Kesadaran Hukum Pengemudi Angkutan Kota Jaklingko 15 Jurusan Tanjung Priok Bulak Turi dalam Berlalu Lintas, pada prodi Pend. Geografi atas nama Hadistian dengan judul Analisis Faktor-faktor Pengaruh Konservasi Lahan Pertanian dengan Menggunakan Geographically Weighted, pada prodi Pend. Sejarah atas nama Citra Nur Hikmah dengan judul Bank Pemerintah Pertama Republik Indonesia Pelengkap Kemerdekaan: Nasionalisasi Bank Rakyat Indonesia di Purwokerto (1946-1950), pada prodi Pendidikan Agama Islam atas nama Rizki Amaliyah dengan judul Analisis Isi Pesan Dakwah Pada Program Hijab Traveling di Trans 7, pada prodi Pendidikan Sosiologi atas nama Belinda Alinska dengan judul Relasi Modal Sosial dalam Ekonomi Digital, pada prodi Sosiologi atas nama Adiba Ciptaningrum dengan judul Performativitas Interseks dalam Proses Adaptasi Pra dan Pasca Rekonstruksi Seks, pada prodi Pend. IPS atas nama Muhammad Zulkifli dengan judul Resistensi Majelis Luhur Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa Indonesia dalam Keyakinan yang Dianut, pada prodi Hubungan Masyarakat atas nama Melvin Afifa Ardeliany dengan judul Langkah-langkah Strategis Komunikasi PT. Media Nusantara Informasi Mensosialisasikan Program 7 Millennials Hiroes, dan pada prodi UJP atas nama Tita Rahma Deria dengan judul Prosedur Kerjasama antara Full Colour Entertainment dengan Tiket Konser West Live “The Twenty Tour”.