Jakarta, 16 November 2022—Duta Fakultas Ilmu Sosial telah menyelenggarakan Grand Final Duta Fakultas Ilmu Sosial tahun 2023 dengan tema “Living Society in Indonesian Diversity”, pada Selasa, 15 November 2022 di Aula Bung Hatta Lantai 2, Gedung Pascasarjana UNJ dan disiarkan langsung melalui Youtube Live.

 Acara ini dihadiri langsung oleh Drs. Ahmad Salahudin, selaku Asisten administrasi dan Kesra Jakarta Timur, Bapak Fajar selaku perwakilan Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur dan jajarannya, Bambang Pangestu selaku Camat Pulogadung dan Heri Kurniawan selaku Lurah Rawamangun. Prof. Dr. Sarkadi, M.Si. selaku Dekan FIS UNJ, Dr. Elisabeth Nugrahaeni P., M.Si. selaku pembina Duta FIS UNJ, Dr. Evy Clara, M.Si. selaku Senat FIS UNJ, Drs. Barmenggano MAP selaku Perwakilan Juri Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur, Linda Zakiah, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Dharma Wanita UNJ, Nazila Fitria selaku Abang None dan Filipus Adimas selaku Grand Finalist L-Men Crew 2022 sekaligus menjadi Juri pada acara kali ini. Dosen-dosen dan para mahasiswa juga turut menghadiri acara ini.

Acara dimulai dengan penampilan palang pintu dari Sanggar Siumbang yang merupakan binaan dari Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Master of Ceremony yaitu Mavin Rizky dan Aureliadra serta penampilan tari persembahan oleh ke-12 Finalis Duta FIS UNJ.

Sambutan pertama disampaikan oleh pembina Duta FIS UNJ yaitu Dr. Elisabeth Nugrahaeni P., M.Si.. Dalam sambutnya beliau berharap agar mahasiswa FIS UNJ dapat mengikuti kegiatan kegiatan positif di FIS agar dapat meningkatkan citra FIS di khalayak  luas. Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Prof. Dr. Sarkadi, M. Si, Selaku Dekan FIS UNJ dan Drs. Ahmad Salahudin, selaku Asisten administrasi dan Kesra Jakarta Timur, sekaligus membuka secara resmi keberlangsungan acara Grand Final Duta Fakultas Ilmu Sosial 2023.

Rangkaian acara utama yakni dimulai dengan sesi perkenalan dan catwalk dari 12 Finalis Duta FIS UNJ, diantaranya Dudin Mahfudin, Ivanna Rusli, Adi Budi Satrio, Rahmawati Nurtriyana, M. Ariz Hibrizi, Putri Lestari, Fathur Rahmani, Cahya Adrevi, Agung Setiawan, Aulia Rizky, Arjuna Saputra dan Olivia Pazrin. Kemudian, dilanjut dengan sesi tanya jawab kepada para Finalis Duta FIS UNJ dengan waktu 30 detik untuk menjawab pertanyaan yang sudah dipilih melalui fishbowl.

Acara dilanjut dengan penampilan dari Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur yang menampilkan tari Jakarta kolaborasi. Kemudian dilanjut lagi dengan sesi Catwalk dari para ke-12 Finalis Duta FIS UNJ 2023 dan para Duta FIS 2022.

Waktu yang ditunggu telah tiba. Diskusi antar juri telah menemukan kata mufakat. Pengumuman juara pun dibacakan oleh Master of Ceremony dengan hasil yakni, Juara I Duta yaitu Arjuna Saputra dan Olivia Pazrin, Wakil I Duta yaitu Adi Budi Satrio dan Rahmawati Nurtriyana, Wakil II Duta yaitu Fathur Rahmani dan Aulia Rizky, Duta Favorit yaitu M. Ariz Hibrizi dan Ivanna Rusli, Duta Pendidikan yaitu Agung Setiawan dan Putri Lestari dan Duta Persahabatan yaitu Dudin Mahfudin dan Cahya Adrevi.

Acara Grand Final Duta FIS UNJ 2023 yang berlangsung selama 4 jam ditutup oleh sesi foto bersama dekan para juri, tamu, serta dosen-dosen FIS UNJ.

SS

Editor: WPS

Tim FIS Media Center
Kategori: Berita