Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta

Jakarta, 20/12/22 – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN), Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta bersama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menyelenggarakan sebuah pertemuan pada hari Selasa, 20 Desember 2022 di Gedung FIS UNJ, Lt. 2 Ruang Rapat 212.

Acara ini dihadiri oleh Firdaus Wajdi, Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FIS UNJ, Dr. Aris Munandar, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FIS UNJ, Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Alumni FIS UNJ, Dr. Abdul Fadil, M.Ag. selaku Ketua Senat FIS UNJ, Letnan Kolonel Muhammad Asad selaku Komandan Skadron Pendidikan 505, Mayor Addinul Ihtiyadi selaku Mayor Kepsek Bahasa, Letnan Kolonel Khusus dan Pasukan TNI AU lainnya beserta perwakilan mahasiswa dari program studi Pendidikan Agama Islam.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Dr. Abdul Fadil, M.Ag. selaku Ketua Senat FIS UNJ dan kemudian dilanjut dengan pemaparan mengenai bela negara oleh Letnan Kolonel Muhammad Asad selaku Komandan Skadron Pendidikan 505. Acara dilanjut dengan sesi tanya jawab oleh perwakilan dosen dan mahasiswa.

Hari Bela Negara (HBN) diperingati tanggal 19 Desember setiap tahunnya untuk mengenang peristiwa sejarah Agresi Militer Belanda ke-2 pada 1948. Dengan adanya Hari Bela Negara ini diharapkan dapat memunculkan sikap dan perilaku yang dijiwai kecintaan kita kepada NKRI, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Acara kemudian ditutup dengan closing statement dan foto bersama.

CKEP

Editor: WPS

Tim FIS Media Center
Kategori: Berita