Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta

Jakarta, (20/01/2023) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (FIS UNJ) melakukan rapat dalam rangka Persiapan Perkuliahan Semester 118 secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting, pada Jum’at, 20 September 2023 pada pukul 13.00.

Rapat tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Sarkadi, M.Si selaku Dekan FIS UNJ, Firdaus Wajdi, M.A., Ph.D selaku Wakil Dekan I FIS UNJ, Dr. Aris Munandar, M.Si. selaku Wakil dekan II FIS UNJ, Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si. selaku Wakil Dekan III FIS UNJ, Ketua dan Sekretaris GPJM FIS, para Koorprodi, Kepala Laboratorium dan TPJM setiap prodi dibawah naungan FIS UNJ.

Kegiatan ini dibuka dan dipandu oleh Firdaus Wajdi, M.A., Ph.D selaku Wakil Dekan I FIS UNJ, selanjutnya sambutan dan arahan dari Dekan  FIS, Prof. Dr. Sarkadi, M.Si.

Dekan menyampaikan bahwa, dalam rangka persiapan perkuliahan semester 118 yang akan dimulai pada tanggal 30 Januari 2023 ini, prodi harus menyiapkan beberapa hal diantaranya adalah penyiapan dokumen pembelajaran terkait semester 118, tata kelola pembelajaran serta mata kuliah MBKM. Koorprodi diminta memantau kinerja TPJM dan Ka. Lab nya masing masing masing.

Firdaus Wajdi, M.A., Ph.D selaku Wakil Dekan I FIS UNJ memaparkan inti kegiatan rapat ini bahwa dalam rangka persiapan dokumen semester 118, PTNBH dan pemenuhan IKU 7 yang terkait proses belajar mengajar, maka akan akan dilakukan sentralisasi data dibawah GPJM, sehingga manakala data itu diperlukan maka data sudah ready. Data tersebut diantaranya adalah jadwal, RPPS, soal UTS dan UAS dalam satu link yang sudah disiapkan yakni https ://bit.ly/Persiapan118FIS. Ka. Lab dan TPJM diharapkan mengumpulkan tugas tersebut di minggu kedua perkuliahan yakni 10 Februari 2023.

Selain itu, setiap prodi pun diharapkan sudah mempunyai visi keilmuan, bukan hanya visi lembaga. Koorprodi dan admin bertanggung jawab mengenai jadwal kuliah, Ka. Lab bertanggung jawab mengoleksi RPS, soal UTS dan UAS sedangkan TPJM bertugas melakukan pengecekan, misalnya apakah soal ujian sudah project based learning atau belum, apakah soal sudah sesuai dengan RPSnya.

Selanjutnya acara diisi dengan tanya jawab seputar perkuliahan yang akan diselenggarakan, diantaranya mengenai magang atau MBKM 20 sks dan lain lain.

Dengan mengucapkan Alhamdulillah, Wakil Dekan I FIS, menutup rapat persiapan perkuliahan

WPS

Tim FIS Media Center
Kategori: Berita