Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta

Jakarta, 17 Oktober 2021 – Bertempat di Hotel Amaroossa Bekasi  Jawa Barat, Pada tanggal 15-16 Oktober di selengarakan Monev Penelitian dan P2M, Pelaksanaan  Monev ini dilakukan  seacara Hybrid. Hadir seacar offline Dekan FIS UNJ, Prof. Dr. Sarkadi MSI,  bersama Wakil Dekan I  Firdaus Wadji  PhD, Wakil Dekan II Dr. Aris Munandar, M.Si., Wakil Dekan III Dr Abdul Haris Fatgehipon MSI

Dalam Sambutan di acara Pembukan,  Dekan FIS UNJ Prof. Dr. Sarkadi MSI, meminta agar Dosen UNJ bersama Mahasiswa, untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil penelitiannya. Penelitian dan Pengabdian Dosen, jangan sampai hanya di jadikan sarat untuk memperoleh remunerasi, tetapi penilitian dan pengadian  harus menjadi  habit, rutinitas kebiasan bagi para dosen. Dengan  melakukan penelitan dan pengabdian, Dosen UNJ telah melaksanakan tangungjwab Tri Darma Perguruan Tinggi, yang terdiri dari  Pendidikan,  Pengajaran. Penelitian, Pengembangan dan  Pengabdian Kepada Masyakat.

Luaran penelitian yang dihasilkan oleh para dosen, seperti Hak Kekayan Intelektual (HKI), Jurnal Internasional Bereputasi, buku,  sangat memberikan kontribusi positif bagi pemeringkatan (IKU) Indikator Kinerja Utama. Tahun 2021 Hasil Liga  IKU BLU, UNJ berada pada peringkat ke delapan.   Kami  optimis  Liga IKU  UNJ tahun 2022 bisa naik peringkat atas, untuk itu sangat diharapkan  luaran penelitian dan pengabdian  yang berkustribusi bagi pemeringkatan IKU UNJ

Di tempat terpisah, Ketua  LPPM UNJ Prof Dr Ucu Cahyana, memberikan apresiasinya atas penyelengaraan Monev Penelitian dan P2M   FIS UNJ. Sebagai rumpun ilmu Sosial dan Humaniora, hasil  penelitian dan pengabdian UNJ, harus dapat memberikan solusi atas berbagai permasalahan sosial yang mucul dalam masyarakat, permasalahan yang dihadapai oleh masyarakat di Indonesia  saat ini sangat kompleks,    untuk itu sangat dipelukan riset sosial yang dapat dijadikan acuan bagi, stakeholder  dalam merumuskan berbagai solusi   dari berbagai permasalan sosial di Indonesia. Laboratorium ilmu sosial,  adalah lingkungan masyarakat,  cakupannya sangat luas, berbeda dengan ilmu eksakta. Ini menjadi tantangan bagi dosen dosen Fakulitas Ilmu Sosial untuk terus mengembanngkan inovasi penelitian,agar dapat memberikan kontribusi tidak hanya pada pemeringakatan Universtas lewat  Indikator kinerja Utama, tetapi juga hasil penelitian dapat memberi kontribusi postif kepada masyakat, bangsa dan pengembangan Ilmu Pengetahuan.

Penangung Jawab kegiatan Monev Penelitian dan P2M, WD I FIS UNJ  Firdaus Wadji PhD, menyampikan pelaksanan Monev Penelitian dan P2M, terlaksana dengan baik,  Reviewer dalam Monev terdiri dari .  Prof. Dr.  Nadiroh, M.Pd, Dr. Siti Nurjanah SE, MSi, Dr. Budiaman M.Si, Desy  Safitri M.Si, Dr. Ika Lestari  M.Si, Dr. Samadi M.Si, dan Dr. Dini Safitri, M.Si.  Dengan pelaksaan Monev Penelitian dan P2M, kita dapat melihat dan mengukur capaian  hasil dan luaran penelitaan, yang diperoleh oleh para peneliti. Harapaan Wakil Dekan I Firdaus Wadji PhD, agar penelitian  dan P2M, menghasilkan luaran yang dapat  memberikan kontribusi bagi pemeringkatan IKU UNJ.

Kategori: Berita