Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta

Jakarta, 28 Desember 2021 – Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Mendikbud,  Nadiem Anwar Makarim, B.A, MBA, memberikan inspirasi dan inovasi kepada  pimpinan di UNJ, untuk menjalin kerjasama  dengan  berbagai perguruan tinggi di Indonesia, lembaga pementah dan swasta.

Pada Jumat 24 Desember 2021, bertempat di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Dekan FIS UNJ Prof. Dr. Sarkadi M.Si, di damping oleh WD I FIS, Firdaus Wajdi, Ph.D, WD III FIS Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si., Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Dini Safitri, M.Si., Dekan Ekonomi UNJ  Dr. Ari Saptono, S.E M.Pd, di damping oleh Dr. Indra Pahala, M.Ak WD III FE UNJ, Dr. Osly Usman, M.Bus Koordinator Prodi S1 Bisnis Digital FE UNJ, melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA, Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Purwo Susilo, dan Staf Ahli Wakil Gubernur, Dr. Rasminto M.IS. Tujuan dari pertemuan tersebut  untuk membahas  penjajakan kerjasama antara  Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi UNJ.

Dalam Sambutannya Dekan FIS  UNJ Prof. Dr. Sarkadi M.Si, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur DKI, Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA yang telah  memberikan peluang kerjasama antara Pemprov DKI dan FIS UNJ, Selama Ini FIS UNJ telah memiliki hubungan kerjasama yang baik dengan Pemprov DKI, terutama dalam program PKM (Praktek Ketrampilan Mengajar)  yang di lakukan oleh jurusan Pendidikan, tetapi untuk jurusan non Pendidikan, kerjasamanya masih terbatas. Dekan FIS UNJ  berharap prodi  non Pendidikan di FIS seperti, Jurusan Komunikasi, Jurusan Sosisologi, Jurusan Vokasi Perjalan Wisata dan Vokasi Humas, dapat di berikan kesempatan untutk mengikuti program magang di Pemprov DKI, dan Badan Usaha Milik Daerah.

Dekan FIS  Prof. Dr. Sarkadi, M.Si,  dalam sambutannya  memperkanalkan Duta FIS UNJ 2022, FIS  Media Center, dan Mahasiswa Muslim Masjid Al-Ijtimai FIS UNJ, Dekan FIS UNJ  berharap organisasi kemahasiswaan   FIS UNJ diatas dapat bersinergi  dengan berbagai progam kepemudaan dan pemberdayaan masyarakat  yang dilakukan oleh Pemprov DKI

Dekan FE UNJ dalam sambutannya menyampaikan kesiapan Fakultas Ekonomi, dalam mendukung program pembangunan dari Pemprov DKI, khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat (Usaha Mikro Kecil dan Menegah). Dekan Ekonomi juga berharap Pemprov DKI membuka kesempatan magang ke Mahasiswa Fakultas Ekonomi non Pendidikan.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur DKI, Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA menyampaikan Pemprov DKI selalu membuka diri untuk bekerjasama, dengan perguruan tinggi, berbagai program pembangunan dari dijalankan oleh Pemprov DKI,  selama ini bekerjasama dengan Perguran Tinggi. Wagub  DKI, meminta Kadis terkait untuk segera membangun komunikasi untuk merintis kerjsama dengan FIS UNJ dan Fakultas Ekonomi.

Dalam sambutan penutup Wagub DKI memberikan nasihat dan motivasi, kepada Mahasiswa  FIS UNJ, yang tergabung dalam Duta FIS UNJ, FIS Media Center, Mahasiswa Masjid Al Ijtimai, untuk terus berkarya, berprestasi, selalu optimis, jangan mudah menyerah dan berputus asa selalu berbaik sangka atas takdir illahi. Pandai bersyukur atas berbagai rahmat illahi.

Kategori: Berita