Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta

Jakarta, 10/01/2023. Dalam rangka pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2023, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penelitian dan P2M pada hari Selasa, 10 Januari 2023 pukul 13.00 WIB menggunakan Aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini dibuka dan dipandu oleh MC, Suci Nurpratiwi,  M.Pd dan dihadiri oleh Jajaran dekanat, koorprodi dan para dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta.

Selanjutnya, Firdaus Wajdi, Ph.D. selaku Wakil Dekan I FIS, menyampaikan Laporan Capaian  Pelaksanaan Penelitian dan P2m pada Tahun 2022. Hasil evaluasi berdasarkan SIPP dan luaran wajib yang disubmit peneliti dan pelaksana P2M di tahun 2022.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Prof. Dr. Sarkadi, M.Si pun kembali menegaskan bahwa hasil evaluasi tahun 2022 akan menjadi dasar lolos atau tidaknya proposal penelitian dan P2M yang diajukan di Tahun 2023 ini yakni memenuhi persyaratan berupa laporan, luaran wajib dan HKI. Jadi selain luaran wajib, HKI menjadi syarat mutlak  yang wajib dibuat oleh dosen FIS. Beliau pun menyampaikan bahwa untuk memperbesar peluang, dosen bisa mengajukan di skema universitas dan fakultas secara simultan.

Pada kesempatan kali ini pun, FIS UNJ mengundang narasumber dari LPPM UNJ, yakni Dr. Iwan Sugihartono, M.Si yang memaparkan mengenai Kebijakan dan Skema Penelitian. Pada tahun 2023 ini ada beberapa skema atau pembaharuan berkaitan dengan penelitian.

Sedangkan narasumber yang menjelaskan tentang kebijakan dan Skema pengabdian Kepada Masyarakat adalah Dr. Wisnu Djatmiko, MT. selaku Koordinator pusat Pengelolaan Kuliah Kerja Nyata dan Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat LP2M UNJ.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2023 ini tidak bisa lepas dari Aplikasi SIPP, karena pengajuan proposal, laporan kemajuan dan laporan akhir akan menggunakan aplikasi SIPP. Kuntur Jalassuad, S.Pd memaparkan serta  melakukan simulasi bagaimana cara menggunakan aplikasi SIPP.

Setelah ketiga narasumber memaparkan materi, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Ada banyak pertanyaan yang diajukan oleh para dosen FIS dan menurut Wakil Dekan I FIS, Firdaus Wajdi, Ph.D, pada closing statementnya, hal ini menjadi indikator semangatnya para dosen FIS dalam menyambut dan mempersiapkan pelaksanaan penelitian dan P2M di Tahun 2023 dengan lebih baik lagi.

WPS

Tim FIS Media Center
Kategori: Berita