Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta

 Sinopsis

Strategi komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam berkomunikasi saat ini. Dalam berkomunikasi kita juga perlu mengetahui strategi apa yang harus digunakan akan komunikasi yang terjalin dapat efektif dan sesuai dengan yang kita harapkan. Buku ini juga menjelaskan bahwa strategi komunikasi berkaitan dengan statistik sosial. Buku ini terbagi dalam 12 bagian bab yang menjadi substansi penting.

Penulis

Kinkin Yuliaty Subarsa Putri lahir di Bandung, tanggal 21 November 1973, sekarang bertempat tinggal di Komplek Pelni Blok G VII Nomor 5 Kota Depok kode pos: 16418. Kinkin Yuliaty Subarsa Putri beragama Islam dan telah menikah dengan Heri Fathurahman, dikaruniai dua orang anak: Rifki Nurfajri Ramadhan dan Afifiah Nurulfitrah Ramadina. Pendidikan formal yang telah ditempuh: pada tahun 2009 menjadi Doktor Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran (UNPAD), di tahun 2013. Di tahun 2002 telah memperoleh gelar Magister Manajemen Komunikasi dari Program Pascasarjana Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, di tahun 1999 telah menyelesaikan pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi pada Program Sarjana Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, di tahun 1995 telah lulus progam Diploma Belanda Fakultas Sastra (sekarang Fakultas Ilmu Budaya) Universitas Indonesia. Di tahun 1995 lulus pendidikan menengah atas dari SMAN 26 Jakarta, sedangkan di tahun 1989 telah menyelesaikan pendidikan menengah pertama dari SMPN 73 Jakarta dan di tahun 1986 telah menyelesaikan pendidikan dasar di SD Dewi Sartika Jakarta Selatan serta TK Adhiguna Jakarta Selatan di tahun 1981.  

Pengalaman bekerja Kinkin Yuliaty Subarsa Putri sebagian besar dilakukan pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Sejak tahun 2006 sampai sekarang menjadi tenaga pendidik (dosen) berstatus pegawai negeri sipil pada Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan jabatan lektor.

Selama di UNJ, Kinkin memiliki pengalaman jabatan yaitu dari tahun 2011-2018 menjabat sebagai koordinator program studi D3 Humas, lalu 2018-2019 menjadi koordinator program studi S1 Ilmu Komunikasi, dan 2019-2022 menjadi Sekretaris Senat FIS UNJ, serta kini 2019-2021 menjabat sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial UNJ.

Selain itu, Kinkin juga aktif berorganisasi sejak tahun 2010-2022 ia menjadi anggota ISKI, sejak 2000-2022 menjadi anggota PERHUMAS, dan 2016-2022 menjadi pengurus Aspikom Jabodetabek. Kinkin juga saat ini menjadi mitra bestari di Jurnal Widya Komunika, mitra bestari di Jurnal Interkomunika, dan mitra bestari di Jurnal Journal of Technology and Social Science.

Adapun Kinkin aktif dalam melakukan penelitian dan pengabdian sejak tahun 2013-sekarang, serta ia juga aktif dalam menulis artiker ilmiah dan artikel tersebut telah terbit di berbagai jurnal nasional dan internasional bereputasi. Selain itu, Kinkin juga kerap kali menjadi pemakalah seminar ilmiah (oral presentation) sejak tahun 2013-sekarang. Ia juga memiliki karya buku sejak tahun 2012-sekarang yang sudah berjumlah 9 buah buku yang telah terbit.

Kinkin juga memiliki penghargaan seperti Peserta Terbaik Prajab, Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, Sertifikasi Kompetensi Strategic Public Relations, Certified International Communication Specialist, dan Artikel Terbaik di Seminar Nasional Universitas Jendral Soedirman 2019.