Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta

Jakarta, 4 Desember 2021 – Pada hari Rabu, 1 Desember 2021, rombongan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung berkunjung ke Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta dalam rangka studi banding mengenai pengelolaan layanan akademik yang digelar secara tatap muka di Ruang Serba Guna Fakultas Ilmu Sosial Gedung K (FIS) Kampus A UNJ.

Studi banding dihadiri oleh Dekan FIS UNJ Prof. Dr. Sarkadi, M.Si., Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan FIS UNJ Dr. Aris Munandar, M.Si., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIS UNJ Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si., Wakil Dekan II Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Dedi Supriadi, M.Ag., M.Hum., serta dosen dan tenaga kependidikan baik dari Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung maupun Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta. Pada kesempatan terpisah, Wakil Dekan I Bidang Akademik FIS UNJ Firdaus Wajdi, M.A., Ph.D. mengapresiasi kunjungan sekaligus studi banding dari rombongan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pertemuan Rombongan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati dengan Pimpinan dan Tendik Fakultas Ilmu Sosial UNJ

Studi banding yang dilakukan melalui diskusi dan tanya jawab diawali dengan pemaparan kondisi akademik dan non akademik Fakultas Ilmu Sosial, seperti pertukaran mahasiswa dan dosen, platform pembelajaran daring, hingga pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sistem informasi seperti SIPP. SIAKAD, dan SIRENA juga turut dijelaskan dalam pemaparan tersebut.  Pihak Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengajukan pertanyaan terkait layanan akademik seperti SIAKAD, tata persuratan, mekanisme MBKM, hingga pertanyaan mengenai kemahasiswaan seperti penyerahan ijazah dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan perkuliahan yang ditanggapi oleh pimpinan maupun tenaga kependidikan Fakultas Ilmu Sosial yang hadir dalam acara studi banding tersebut.

Sesi Diskusi dan Tanya Jawab

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama antara Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta. Plakat diserahkan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta kepada Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Penyerahan Plakat oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNJ Kepada Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Rombongan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sultan Gunung Djati Bandung mengikuti Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Al Ijtimai FIS UNJ. Pada kesempatan tersebut, Wakil Dekan II Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Dedi Supriadi, M.Ag., M.Hum. mengisi ceramah agama setelah Shalat Dzuhur berjamaah selesai.

Ceramah Agama oleh Wakil Dekan II Fakultas Adab dan Humaniora Dr. H. Dedi Supriadi, M.Ag., M.Hum.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIS UNJ Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si. juga mengajak rombongan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk keliling kampus Universitas Negeri Jakarta dan didampingi oleh Duta Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta, yaitu Naila Nurhaliza dan Mochamad Daffa. Kegiatan keliling kampus Universitas Negeri Jakarta berakhir di Plaza UNJ dan melakukan foto bersama di depan tulisan “Universitas Negeri Jakarta”.


Diva Rheva dan Selvi Sagita

Tim FIS Media Center
Kategori: Berita