Jakarta, 08/09/2022 —Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital menyelanggarakan Studium Generale yang bertemakan “How Digital Communication Can Used Within PR”. Acara ini diselenggarakan secara luring di Aula Sergus, Lantai 9, Gedung Ki Hajar Dewantara, Universitas Negeri Jakarta pada Kamis, 8 September 2022. Acara tersebut di hadiri oleh Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si selaku Wakil Dekan III FIS UNJ, Asep Soegiarto, M.Si selaku Koordinator Prodi Humas dan Komunikasi Digital, Wina Puspitasari, M.Si, Abdul Kholik M.I.Kom, MCE dan Anggun Nadia Fatimah M.Si selaku Dosen-dosen Prodi Humas dan Komunikasi Digital, serta Muhammad Emil Silvan selaku External Relations Manager Bukalapak sekaligus yang menjadi pembicara pada acara Studium Generale tahun ini. Mulai dari Mahasiswa Baru hingga Mahasiswa Prodi Humas dan Komunikasi Digital angkatan 2020 turut serta menghadiri dan meramaikan acara tersebut.
Acara ini dibuka oleh Sadila Syaumi dan Bagus Firyal sebagai Master of Ceremony.
Kegiatan diawali dengan pemberian laporan oleh Ketua Pelaksana Studium Generale, yaitu Muthia Aulia Pradipta.
Selanjutnya Koordinator Prodi Humas dan Komunikasi Digital Asep Soegiarto, M.Si yang turut memberikan sambutan dalam Acara ini
Sambutan terakhir oleh Wakil Dekan III FIS UNJ, yaitu Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Acara tersebut sangat penting sebagai bekal untuk Mahasiswa Prodi Humas dan Komunikasi Digital. “Baik buruknya suatu perusahaan atau organisasi ditentukan oleh Public Relations” Ucap Wakil Dekan III FIS UNJ dalam sambutannya.
Memasuki inti acara yang berisi penyampaian materi mengenai Strategi Komunikasi di Era Digital oleh Muhammad Emil Silvan, yang moderatori oleh Afina Damayanti selaku Duta FIS UNJ.
Dalam penyampaian materi tersebut, beliau mengatakan bahwa prediksi humas harus adiktif. PR yang sekarang harus lebih tanggap dalam menghadapi isu-isu saat ini, dimulai dari research data dan membuat konten yang menarik di platform yang tepat. Ada 3 pokok pembahasan dari materi tersebut yaitu Corporate Communication, Marketing dan Costumer.
Setelah penyampaian materi selesai, dilanjutkan sesi tanya jawab dengan para peserta. Acara yang dilaksanakan selama 3 jam tersebut ditutup dengan pemberian cinderamata kepada pembicara dan pemberian hadiah kepada peserta terbaik sebagai apresiasi serta sesi dokumentasi.
SS
Editor: WPS
Tim FIS Media Center