Studi Banding FIS UNJ Dengan FIS UNNES

ByHumas GPjM FIS

Studi Banding FIS UNJ Dengan FIS UNNES

Semarang, 04 Mei 2023. Pasca diselenggarakannya Rapat Pemilihan Ketua, Sekretaris dan Ketua Komisi Senat FIS UNJ Periode 2023-2027 pada Kamis, 16 Maret 2023 lalu.  Senat FIS UNJ melakukan penyusunan program kerja Senat FIS UNJ Periode 2023-2027.

Penyusunan program kerja berdasarkan masing masing Komisi, yakni Komisi I Bidang Pendidikan yang di Ketuai oleh Prof. Dr. Budiaman, M.Si ,  Komisi II Bidang Kerjasama dan Kelembagaan  dipimpin oleh Dr. Andy Hadiyanto, M.A , Komisi III Bidang Sumber Daya Manusia dengan Prof. Dr. Ahman Sya, M.Pd, M.Sc sebagai Ketua dan Komisi IV Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Inovasi di ketuai Prof. Dr. Nadiroh, M.Pd. Masing masing komisi tersebut melakukan koordinasi dengan setiap anggotanya untuk mempersiapkan usulan program kerja baik secara daring maupun luring untuk kemudian dilakukan presentasi program kerja Komisi pada Rapat Pleno yang diselenggarakan pada hari Kamis, 04 Mei 2023 di Hotel Horison Nindya Semarang. Pada rapat tersebut, usulan setiap Komisi selain dipresentasikan juga didiskusikan dengan setiap Komisi guna mendapatkan masukan. Rapat ini dihadiri oleh Dekanat FIS UNJ.

Selain melakukan rapat kerja, Senat dan Dekanat FIS UNJ juga melakukan kegiatan Study Banding dengan FIS Universitas Negeri Semarang pada Jumat, 05 Mei 2023. Pada kesempatan ini, Pihak UNNES maupun UNJ saling memperkenalkan jajaran dekanat dan kaprodinya. Saat pertemuan dengan UNNES selain perkenalan Dekanat dan koorprodi, juga diperkenalkan kepengurusan Senat, ketua, sekretaris, dan ketua komisi FIS UNJ. Kemudian pertemuan  dilanjutkan dengan diskusi yang mengangkat topik: Peran Senat Fakultas pada era PTNBH, diantaranya yang berkaitan dengan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, jurnal, kemahasiswaan, unit kehumasan dan lain lain. Pihak FIS UNJ diterima dengan baik sekali oleh Pihak FIS UNNES yang dipimpin oleh Dekan FIS UNNES, Dr. Moh. Solehatul Mustofa, MA. Beliau berharap kerja sama antara FIS UNJ dan FIS UNNES dapat terus terjalin dengan baik.

WPS

Tim FIS Media Center

Sumber

About the author

Humas GPjM FIS administrator

Leave a Reply