Partisipasi Penjaminan Mutu Lingkungan FIS UNJ pada Pelatihan Auditor SPMI Batch 2

ByGPjM FIS

Partisipasi Penjaminan Mutu Lingkungan FIS UNJ pada Pelatihan Auditor SPMI Batch 2

pelatihan auditor spmi unj

Jakarta, Selasa 4 Oktober 2022. Sebanyak dua belas dosen dari Fakultas Ilmu Sosial UNJ mengikuti pelatihan Auditor SPMI tahap dua. Acara di Leissure Inn Arion Hotel Jakarta Timur ini, dilaksanakan oleh Pusat Penjaminan Mutu, Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Jakarta.

Prof. Muhammad Zid, M.Si. selaku Kepala LP3M UNJ menyampaikan bahwa kualitas pelayanan dan proses peningkatannya perlu ditunjang oleh sistem penjaminan mutu yang fungsional. Posisi auditor menjadi sentral karena menjadi satuan tugas yang secara kolaboratif berupaya untuk memberikan masukan atas temuan-temuan dalam proses audit.

Pelatihan kali ini mengundang narasumber dari IPB University, Bapak Dr. Wonny Achmad Ridwan, SE., MM. yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang komprehensif tentang konsep audit dalam penjaminan mutu internal.

Setelah pemaparan materi, kemudian acara dilanjutkan dengan praktik audit dengan pembagian yang telah ditentukan oleh pembagian acara. Setidaknya beberapa koorprodi dan TPjM terlibat sebagai Auditee untuk diperiksa oleh para calon auditor. Acara ini diakhiri dengan post test bagi para peserta untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman praktik yang berhasil dicapai.

About the author

GPjM FIS administrator