Asesmen Lapangan Prodi S1 Pendidikan Sosiologi FIS UNJ

ByHumas GPjM FIS

Asesmen Lapangan Prodi S1 Pendidikan Sosiologi FIS UNJ

Tim UPPS FIS yang terdiri dari Dekanat dan GPjM bersama tim akreditasi PS S1 Pendidikan Sosiologi setelah penutupan acara
Jakarta, 15 Oktober 2022. Pelaksanaan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Sarjana Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta sukses dilaksanakan mulai 13-14 Oktober 2022. Akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan atau disingkat LAMDIK merupakan kunjungan pertama yang diterima FIS UNJ setelah diterbitkannya lembaga akreditasi mandiri tersebut.

Rektor Universitas Negeri Jakarta, Bapak Prof. Dr. Komarudin, M.Si. dalam penyambutannya menyampaikan bahwa Prodi S1 Pendidikan Sosiologi diinisiasi mulai tahun 2003 dan mendapatkan izin operasional tahun 2005. Sebagai inisiator berdirinya Prodi S1 Pendidikan Sosiologi, Prof. Dr. Komarudin berharap predikat akreditasi unggul dapat dicapai dengan dukungan luaran serta capaian yang telah ditorehkan oleh seluruh sivitas akademika.

Proses asesmen lapangan ini dilaksanakan secara hybrid. Para asesor LAMDIK yang bertugas adalah Bapak Prof. Dr. Sapriya, M.Ed. dan Bapak Amika Wardhana, Ph.D. Banyak pertanyaan yang bersifat konfirmasi dan follow up diluncurkan oleh para asesor yang kemudian dapat dengan baik ditanggapi oleh tim akreditasi yang terdiri dari UPPS dan PS yang diakreditasi.

Proses AL Luring hasil tangkapan layar tim akreditasi
Proses AL Luring hasil tangkapan layar tim akreditasi

Prof. Dr. Sarkadi, M.Si. selaku Dekan FIS UNJ selaku pihak pimpinan UPPS berharap proses AL kali ini mendapatkan hasil paling optimal baik untuk institusi ataupun pengguna. “Kami berharap, akreditasi Unggul bisa terbit untuk PS S1 Pendidikan Sosiologi, karena selain untuk reputasi institusi, namun juga menjadi cambuk penyemangat bagi pengelola UPPS dan PS untuk terus memberikan pelayanan prima bagi para pengguna dan masyarakat.” tukasnya.

Sampai berita ini diturunkan, hasil akreditasi LAMDIK belum diterbitkan. GPjM FIS yang bertugas menjaga mutu di lingkungan FIS UNJ, juga memiliki harapan yang sama, bahwa PS S1 Pendidikan Sosiologi FIS UNJ dapat menambah jumlah perolehan akreditasi Unggul di Fakultas yang saat ini sudah didapatkan oleh dua program studi. Amin

About the author

Humas GPjM FIS administrator