Asesmen Lapangan Prodi D3 Perjalanan Wisata

ByGPjM FIS

Asesmen Lapangan Prodi D3 Perjalanan Wisata

Tangkapan layar Zoom Meeting AL D3 PW
Jakarta, 15 Oktober 2022. Pada waktu yang hampir bersamaan, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta selaku Unit Pengelola Program Studi (UPPS) menyambut asesmen lapangan untuk dua Program Studi. Pertama, pada 13-14 Oktober untuk AL Prodi S1 Pendidikan Sosiologi oleh LAMDIK, dan Kedua, pada 14-15 Oktober 2022 untuk AL Prodi D3 Perjalanan Wisata oleh BANPT.

Proses Asesmen Lapangan yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri oleh seluruh tim akreditasi yang terdiri dari UPPS (Dekanat, GPjM, dan Koordinator Layanan) dan PS (Dosen dan Tendik Prodi D3 Perjalanan Wisata). Acara ini dihadiri juga oleh Bapak Prof Suyono, M.Si selaku Wakil Rektor I UNJ yang menyambut para asesor. Prof Suyono menyampaikan bahwa saat ini secara faktual prodi D3 Perjalanan Wisata sudah tidak ada, karena kini telah bertransformasi menjadi Program Sarjana Terapan (D4) Usaha Perjalanan Wisata. Prodi ini salah satu dari sekian banyak prodi diploma tiga di UNJ yang telah berhasil upgrading menjadi program sarjana terapan.

TPjM Prodi D3 PW, Koorprodi D3 PW, Ketua GPjM, dan Sekretaris GPjM saat memberikan tanggapan sesi penjaminan Mutu
TPjM Prodi D3 PW, Koorprodi D3 PW, Ketua GPjM, dan Sekretaris GPjM saat memberikan tanggapan sesi penjaminan Mutu

Asesmen Lapangan oleh BANPT kali ini menugaskan asesor Bapak Dr. Aceng Gima Sugiama, SE., MP., dan Bapak Dr. Ardiyan Saptawan, M.Si. Para asesor mencoba memberikan pertanyaan yang bersifat konfirmasi dan memberikan banyak masukan.

Pihak UPPS berharap hasil optimal bagi prodi terakreditasi sekaligus menjadi bahan pengembangan bagi Prodi Sarjana Terapan Usaha Jasa Pariwisata yang kini beroperasi. “Apapun hasilnya, pelajari, apa saja yang perlu ditingkatkan, diadakan, dan diusahakan demi terciptanya Sarjana Terapan yang bermutu” tukas Prof. Dr. Sarkadi, M.Si. selaku Dekan FIS UNJ dan Pimpinan UPPS.

About the author

GPjM FIS administrator