Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Geografi Fakultas Ilmu Sosial UNJ Tahun 2023

ByGPjM FIS

Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Geografi Fakultas Ilmu Sosial UNJ Tahun 2023

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta kembali melaksanakan asesmen lapangan akreditasi program studi, kali ini pada Program Studi Geografi S1. Asesmen lapangan dalam rangka akreditasi ini bertujuan untuk mengkonfirmasi data dan informasi yang diajukan program studi sebagai dasar dalam penilaian kriteria akreditasi program studi serta menjamin proses akreditasi yang independen, akurat, objektif, transparan, akuntabel, ketidakberpihakan, kredibel, menyeluruh, efektif, dan efisien.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni pada hari Senin, 20 Februari 2023 dan Selasa 21 Februari 2023 berlokasi di Ruang 212, Gedung K Fakultas Ilmu Sosial. Kegiatan asesmen lapangan ini dihadiri oleh Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA), yakni Prof. Dr. Antonius Nanang Tyasbudi Puspito, M.Sc., Dr. techn., Marzuki, M.Sc.Eng., Dekan FIS UNJ, Prof. Dr. Sarkadi, M.Si., Wakil Dekan I, Firdaus Wajdi, Ph.D., Wakil Dekan III, Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si., Koordinator program studi, Dosen program studi, Tenaga Kependidikan dan perwakilan mahasiswa.

Pada kesempatan ini, Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si. bertemu langsung dengan Tim Asesor dan didampingi oleh pimpinan universitas dan Dekanat FIS UNJ.

Dalam sambutannya, Dekan FIS, Prof. Dr. Sarkadi, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada para asesor atas kehadirannya di UNJ dan juga kepada tim yang sudah menyiapkan dokumen serta seluruh elemen mulai dari dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan, sehingga asesmen lapangan ini dapat dilaksanakan. Beliau juga berharap melalui kegiatan asesmen lapangan ini, program studi Geografi bisa mempunyai akreditasi yang baik bagi para lulusannya nanti.

Sebelum memasuki sesi konfirmasi dan klarifikasi data, pimpinan fakultas menampilkan video profile UPPS (FIS). Lalu dilakukan wawancara guna mengkaji secara mendalam terkait visi dan misi program studi, standar bidang akademik, standar bidang umum dan keuangan, dan standar bidang kemahasiswaan.

Selanjutnya asesor memberikan arahan dan rekomendasi untuk pemberkasan hasil verifikasi, serta memberikan feedback dan berita acara dari seluruh rangkaian kegiatan asesmen lapangan yang telah berlangsung selama dua hari.

CKEP

Editor: WPS

Tim FIS Media Center

About the author

GPjM FIS administrator