Kelas Virtual Manajemen Humas Bersama Daniel Riyardi Angga Kusuma

Pemaparan Materi Diikuti 37 Mahasiswa yang Mengambil Mata Kuliah Manajemen Humas

Jakarta, 19 Oktober 2020

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta mengadakan kegiatan sharing dengan Praktisi Public Relations,  Daniel Riyardi Angga Kusuma, S.Sos. pada aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah manajemen humas yang diampu oleh oleh Marisa Puspita Sary, M.Si.

Daniel memberikan penjelasan mengenai Konsultan PR yang harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk mengatur strategi sesuai keinginan klien. Untuk itu, PR dituntut dapat berpikir kritis dalam memenuhi yang klien inginkan. Selain kemampuan komunikasi, attitude juga berperan penting bagi PR, karena dituntut untuk beradaptasi dengan banyak orang sehingga memperoleh citra yang baik dimata publik.

“Konsultan PR memiliki pekerjaan harian berupa menyusun taktik yang dilakukan saat project, melakukan rapat dengan klien, mengeksekusi kegiatan agar berjalan lancar, dan melakukan evaluasi kinerja. Semua kegiatan ini dilakukan dengan dedikasi dan komitmen yang kuat terhadap klien, ” ujar Daniel. 

Daniel juga memaparkan pentingnya menjalin hubungan dengan media, termasuk di luar jam kerja, dengan berkegiatan bersama teman jurnalis. Marisa sebagai dosen pengampu berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan mahasiswa mengenai tugas seorang Public Relations dalam dunia kerja dan menjadi bekal bermanfaat.

Leave a Reply