Mahasiswa Angkatan 2019 Mengikuti Seminar KATADATA, Bangga Buatan Indonesia dengan Literasi Digital

Moderator bersama Para Pembicara Seminar

Senin, 26 Oktober 2020

Program Studi Ilmu Komunikasi UNJ menjalin kerjasama dengan katadata.
Bentuk kerjasama tersebut adalah mahasiswa angkatan 2019 mengikuti seminar virtual yang diselenggarakan oleh Katadata, secara daring di Zoom Webinar. Ada dua sesi seminar virtual yang dikuti.

Sesi pertama berjudul bangga buatan Indonesia #SemuanyaAdaDisini. Adapun pembicara pada sesi pertama ini antara lain, Mira Tayyiba, Staf Ahli Bidang Transformasi Digital Kreativitas dan SDM, Kemenkoperekonomian; Niken Widiastuti, Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, Kominfo; William Tanuwijaya, CEO & Founder Tokopedia; dan Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Ditjen IKP, Kominfo. Pada sesi tersebut peserta diajak untuk bangga terhadap produk lokal. Selain itu, Pemerintah telah melakukan stimulus kepada UMKM dan
ultramikro sebesar Rp123 triliun.

Sesi kedua adalah kelas Inspiratif dari dua pembicara. Pertama, Yerry Indrajaya, Direktur Kreatif Finch Agency. Kedua, Rizki Ameliah, Kasubdit Literasi Digital Kementrian Kominfo. Sesi ini membahas mengenai literasi digital yang memiliki manfaat bagi brand lokal.

Leave a Reply