Kuliah Virtual Manajemen Media Massa Bersama Saeful Imam

Rabu, 4 November 2020

Mata Kuliah Manajemen Media Massa dengan dosen pengampu Marisa Puspita Sary, M.Si mengadakan acara Sharing with Media Practitioner dengan narasumber Saeful Imam, Editor Nakita dan GridHITS.id.

Saeful bercerita mengenai pengalamannya bekerja di website Nakita yang pasarnya ditujukan kepada khalayak dengan usia 25-35 tahun. Selain website, Nakita juga memiliki channel digital seperti instagram, twitter, facebook, dan youtube.

Saeful juga berbagi kiat bila mahasiswa ada yang ingin membuat website, maka yang perlu disiapkan adalah modal atau mencari investor, dan miliki kemampuan untuk menulis dan menguasai bidang IT. “Jika views website nya sudah banyak, maka dapat berdiri sendiri atau dibeli oleh perusahaan besar. Contohnya kumparan yang didirikan oleh individu namun karena website nya bagus jadi dilirik dan dibeli oleh perusahaan gudang garam. Dan pendirinya pun mendapatkan saham.” Ujar Saeful.

Saeful juga berbagi trik supaya artikel memiliki banyak views. Pertama, artikel berisi inspirasi. Kedua, menjadi yang pertama dalam menulis peristiwa breaking news. Ketiga, berisi informasi-informasi tips. Keempat, dekat kehidupan sehari-hari.

Menurut Marisa, kuliah virtual ini bertujuan mendekatkan Mahasiswa dengan kondisi faktual dalam mengelola media massa khususnya website. Selain itu juga dapat memberikan bekal wawasan dan pengetahuan tentang cara membuat website dan hal-hal yang mendukung suksesnya eksistensi website ditengah kondisi pandemi.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti kuliah virtual, Shazrin Daniyah Khansa, mengatakan kuliah virtual ini sangat efektif karena ia mengetahui adsense mana yang lebih baik untuk digunakan pada suatu website.

Leave a Reply