Webinar KKL Prodi S1 Ilmu Komunikasi Sesi 4 Presenter Virtual Media Bersama Prima Alvernia Handayaningtyas

Sumber : Qynantha Fadilah
Webinar KKL Ilmu Komunikasi Sesi 4 Bersama Prima Alvernia Handayaningtyas

Jakarta (10/09/21) – Di tengah situasi pandemi covid-19, cukup banyak perubahan dalam dunia presenter. Kuliah Kerja Lapangan online sesi keempat, Presenter Virtual Media Bersama Prima Alvernia Handayaningtyas, mengulas dan mempraktikab presenter virtual media. Acara dimoderasi oleh Maulina Larasati Putri, S.Sos., M.I.Kom, Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta.

Prima menjelaskan dengan apa saja yang harus dipersiapkan untuk mekaukan presentasi virtual, agar memperlancar jalannya presentasi, serta meminimalisir kendala kendala tertentu.

“Pertama, usahakan 15 menit sebelum presentasi, kita sudah join di zoom, kalau menggunakan zoom. Cek mic udan aman belum, background, kamera udah sesuai belum, jaringan internetnya aman atau engga, operator ketika presentasi harus sudah ready.” Jelas Prima.

Pada sesi ini, Prima membimbing mahasiswa untuk praktik langsung dengan membacakan naskah host yang telah ia siapkan, yang kemudian menilai dan memberikan komentar serta saran perbaikan. Bagi yang tidak sempat praktik langsung, karena keterbatasan waktu, mengumpulkan rekaman ke google drive yang telah disiapkan penanggung jawab KKL angkatan 2018.

Sumber : Qynantha Fadilah
Diskusi Bersama Mahasiswa dan Dosen Ilmu Komunikasi serta Prima Alvernia Handayaningtyas

Leave a Reply