Webinar KKL Prodi S1 Ilmu Komunikasi Sesi 3 Effective PR Campaign Bersama Muhammad Novan Adilandy

Sumber : Qynantha Fadilah
Webinar KKL Ilmu Komunikasi Sesi 3 bersama Muhammad Novan Adilandy

Jakarta (9/09/21) – Public Relation (PR) merupakan salah satu skill career penting yang wajib dimiliki mahasiswa komunikasi. Kuliah Kerja Lapangan online sesi 3, Effective PR Campaign, bersama Muhammad Novan Adilandy, memberikan arahan kepada peserta KKL untuk membuat ide PR Campaign. Acara dimoderasi oleh Vera Wijayanti Sutjipto, M.Si, CPR, Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi.

“Berdasarkan pengalaman saya, ada dua hal agar anak jurusan komunikasi bisa survival yaitu creative thinking dan public relation” Ucap Novan.

Novan menjelaskan perbedaan antara corporate communication dan marketing communication baik dari segi stakeholder, komunikasi, serta tujuan masing masing bidang.

Pada sesi ini Novan mengadakan role play untuk melatih kemampuan public relation mahasiswa. Mahasiswa dibagi menjadi 6 kelompok dan di minta memperesentasikan atau menjadi public relation dari perusahaan yang telah di bagikan. Setiap mahasiswa yang sudah tampil, diberikan masukan dan saran oleh Novan, dari mulai ide yang cetuskan sampai gaya presentasi.

Leave a Reply