Prodi PPKN Pertama dengan Akreditasi Unggul di Indonesia

Prodi S1 PPKN FIS UNJ: Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) pertama di Indonesia, dan Program studi pertama di lingkungan Universitas Negeri Jakarta yang mendapatkan Akreditasi Unggul.

Demikianlah kabar baik yang kita dapatkan pada 14 April 2021untuk prodi PPKN FIS UNJ melalui Keputusan BAN-PT No, 1950/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2021. Pencapaian ini merupakan buah yang didapatkan melalui proses panjang dan upaya bersama berbagai pihak yang berkepentingan. Manajemen, dosen, tendik, mahasiswa, alumni, dan pengguna alumni telah aktif berkontribusi pada proses penyusunan LED dan LKPS yang menjadi bahan dasar penilaian akreditasi APS 4.0.

Tangkapan layar saat proses AL Daring PPKN FIS UNJ yang dibuka oleh Rektor UNJ yang juga Dosen Prodi PPKN

Dr. Tjipto Sumadi, M.Si., M.Pd. selaku Koordinator Program Studi PPKN FIS UNJ telah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat. “Terimakasih kasih Tim Akreditasi yang sudah bekerja tak kenal lelah bahkan tanpa upah…. Terimakasih juga kepada Ibu Bapak Guru Besar dan Dosen yang telah memberikan dukungan moral dan material… Semoga Allah swt melimpahkan rahmatdan keberkahan-Nya kepada kita semua” ucap Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan periode 2015-2017 tersebut.

Tim Akreditasi tengah menanggapi pertanyaan dan permintaan klarifikasi dari para Asesor BAN-PT

Di samping itu, Ketua Tim Akreditasi, Dwi Afrimetty Timoera juga mengungkapkan “Terima kasih Pak Tjip, Tim (Asep, Fauzi, Iqbal, Adenita, Syifa, Adit), Bu Dian dan Pak Umar yg telah bekerja keras dan membantu tanpa pamrih tanpa kenal waktu. Alhamdulillah usaha yg kita lakukan membuahkan hasil yg membanggakan“.

Ucapan-ucapan tersebut tentu menjadi titik kulminasi, karena proses akreditasi, khususnya Asesmen Lapangan yang telah dilaksanakan pada 24-25 Maret 2021 terasa cukup menantang dan menyita banyak sumber daya.

Semoga pencapaian ini, menguatkan UNJ yang juga telah mendapatkan Akreditasi Unggul, sehingga dapat mewujudkan visi menjadi universitas yang bereputasi di kawasan Asia.

Selamat untuk Prodi PPKN FIS UNJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *