WEBINAR SERIES COMMUNICATION 2: How To Make Marketing Communication Strategy For Marketing Television Progran

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sabtu, 27 Maret 2021 – Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta mengadakan Webinar series kedua yang dilaksanakan memiliki tema “How To Make Marketing Communication Strategy For Marketing Television Program”. Webinar kedua ini cukup berbeda dengan webinar pertama karena webinar ini mengundang dua pemateri yaitu Rizky C Saragih, IAPR, Ketua Bidang Pengembangan Perhumas Muda dan Pristie Aprilla Putri, Public Relations Specialist dan juga dimoderatori oleh Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNJ, Nada Arina Romli, S.I.Kom., M.I.Kom.

Webinar kedua ini membahas mengenai bagaimana strategi yang di gunakan dalam mempromosikan program televisi di era modern ini. Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Koordinator prodi Ilmu Komunikasi UNJ yaitu Ibu Dr. Hj. Dini Safitri, S. Sos, M.Si, CPR, kemudian dilanjut oleh sambutan dosen mata kuliah produksi program TV yaitu Ibu Nada Arina Romli, M. Ikom, dan sambutan terakhir adalah sambutamn dari ketua pelaksana yaitu Kamiliya Eka Putri.

Agenda pertama, materi oleh Pristie Aprilla Putri terkait dengan Marketing PR Stategy. Pristie cerita bagaimana prosess serta progress selama ia bekerja di dunia pertelevisian sampai ia berada diposisi marketing PR televisi. Pristie pun memberikan beberapa materi, tips, dan trik bagaimana cara yang baik dan benar ketika melakukan pekerjaan di dunia pertelevisian.

Agenda selanjutnya oleh Rizky C. Saragih terkait dengan Communication Now. Rizky menjelaskan materi yang hampir sama dengan Pristie, mengenai dunia pertelevisian khususnya dibidang PR. Rizky menjelaskan bagaimana cara membangun reputasi serta citra positif perusahaan melalui pengelolaaan dan pemantauan informasi serta komunikasi terstruktur. Setelah itu dilanjutkan oleh kegiatan tanya jawab dari mahasiswa ilmu komunikasi UNJ kepada Mas Rizky terkait materi yang sudah disampaikan. Setelah itu, dilanjutkan dengan foto bersama Kemudian MC, Anggana Aletta menutup rangkaian acara.

Leave a Reply