Webinar KKL Prodi S1 Ilmu Komunikasi Sesi 2 How To Adapt Your Journalism Skills Amid Pandemic Covid-19 Bersama Dandy Koswaraputra

Sumber : Jeremy Putra Budi Salenusa
Webinar KKL Ilmu Komunikasi Sesi 2 bersama Dandy Koswaraputra

Jakarta (08/09/21) – Dunia jurnalis memiliki keterkaitan yang besar terhadap dunia komunikasi. Mahasiswa komunikasi terus bersinergi untuk mengasah skil jurnalisme. Namun, situasi pandemic covid-19 menjadi salah satu penghalang mahasiswa untuk belajar secara langsung di lapangan bersama praktisi komunikasi bidang jurnalisme. Salah satu cara mendukung pembelajaran online pada pandemi covid-19 ini, diadakan Kuliah Kerja Lapangan online dengan memperkuat kerjasama antara prodi Ilmu Komunikasi dengan praktisi komunikasi bidang jurnalisme. Pada hari ini KKL online prodi S1 Ilmu Komunikasi memasuki Tema webinar sesi 2, Adapt Your Journalism Skills Amid Pandemic Covid-19 bersama Dandy Koswaraputra, seorang kepala biro di Anadolu Agency Jakarta. Acara dimoderasi oleh Anggana Aletta Bimantoro, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi 2019.

Dandy menjelaskan bagaimana media mengalami banyak perubahan dari masa ke masa, dan memiliki giliran dampak positif dan negatifnya. Begitu pula dampak yang muncul akibat covid-19.

New chapter perkembangan media, di mana surat izin usaha penerbitan press di cabut pada tahun 1999 membuka perusahaan media sebebas bebasnya, dan pada gilirannya munculah dampak negatif dimana media menjadi liar, kita tidak tau berita yang benar, berkualitas. ” ucap Dandy.

Dandy juga menjelaskan bahwa dimasa pandemi covid-19, tidak menjudge setiap jurnalis muda tidak mengembangkan serta meningkatkan mental keberanian. Tetapi yang perlu diingat adalah jurnalis harus berani, berani yang terukur. Kuliah Kerja Lapangan online ini wajib dihadiri seluruh mahasiswa program studi S1 Ilmu Komunikasi angkatan 2018. Acara ini juga terbuka untuk mahasiswa ilmu komunikasi lainnya lintas angkatan, mulai dari 2019-2021.

Sumber : Jeremy Putra Budi Salenusa
Pemberian Sertifikat kepada Dandy Koswaraputra sebagai Pembicara
Sumber : Jeremy Putra Budi Salenusa
Foto Bersama Dengan Mahasiswa dan Dosen Ilmu Komunikasi serta Dandy Koswaraputra

Leave a Reply