Webinar KKL Prodi S1 Ilmu Komunikasi Sesi 1 Content Creator Essential Bersama Bayu Oktora

Sumber : Jeremy Putra Budi Salenusa
Webinar KKL Ilmu Komunikasi Sesi 1 Bersama Bayu Oktora

Jakarta (06/09/21) – Situasi Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia, tidak bisa dipredikasi sampai kapan akan berakhir. Namun aktivitas pembelajaran di perguruan tinggi tetap berjalan sebagaimana mestinya. Banyak inovasi yang dilakukan perguruan tinggi untuk melangsungkan eksitensinya, di tengah kebijkan Pemerintah yang menerapkan kebijakan kampus merdeka. Begitu pula prodi ilmu komunikasi UNJ, juga turut ambil bagian untuk melakukan inovasi pembelajaran, melalui kegitan virtual yang mendukung pembelajaran. Salah satu cara mendukung pembelajaran online pada pandemi covid-19 ini, diadakan Kuliah Kerja Lapangan online dengan memperkuat kerjasama antar prodi Ilmu Komunikasi dengan praktisi komunikasi.

Untuk mengantisipasi dan sekaligus menawarkan solusi terhadap problem implementasi kampus merdeka di tengah pandemi Covid-19, kami menyelenggarakan Kuliah Kerja Lapangan online yang kami beri tema : Develop Your Hardskill and Softskill with Communication Professionals. Adapun Tema pada webinar sesi 1 ialah “Content Creator Essential, yang telah dilaksanakan pada senin, 6 September 2021, jam 13.00-16.00 WIB. Acara dimoderasi oleh Harisa Ninda Siti Ramadhany, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi 2019.

Bayu Oktora S.I.Kom, seorang Presenter, Aktor, Komedian merupakan pembicara KKL sesi I tampik membawakan materi  hal hal penting dan perlu diperhatikan dalam proses pembuatan konten.

Bayu berpendapat bahwa menjadi pembuat konten bukan hanya untuk uang dan peluang tetapi tentang berbagi nilai.

“Detail sekecil mungkin pasti akan menimbulkan suatu perbedaan. Yang ia maksud bukan tentang siapa yang kita kenal, tetapi tentang siapa yang mengenal kita. Berkomunikasi untuk menjangkau masyarakat Anda. Saat membuat konten yang harus diperhatikan adalah konsistensi. Konsistensi merupakan kuncinya karena jika hanya sekali-sekali itu artinya pencitraan” ucap Bayu.

Bayu juga menjelaskan 5 bahan dalam pembuatan rancangan konten yakni, keaslian, kesukaan, saldo, menghibur, dan tujuan.

Kuliah Kerja Lapangan online ini wajib dihadiri seluruh mahasiswa program studi S1 Ilmu Komunikasi angkatan 2018. Acara ini juga terbuka untuk mahasiswa ilmu komunikasi lainnya lintas angkatan, mulai dari 2019-2021. Jumlah peserta pada webinar ini sekitar 90-an mahasiswa.

Sumber : Jeremy Putra Budi Salenusa
Foto Bersama Dosen Beserta Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Bayu Oktora

Leave a Reply