Jakarta (14/09/21), Digital branding merupakan proses membangun dan membingkai brand dengan menyampaikan keunggulan. Kuliah Kerja Lapangan online sesi keenam, Branding di Era Digital Bersama Marhan Faishal Faiz, mengajarkan cara membuat branding. Acara dimoderasi oleh Dr. Wiratri Anindhita, M.SC, CPR, Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta.
Faiz menjelaskan ada 4 unsur yang akan mempengaruhi pembeli dalam membeli sebuh produk yakni product, price, promotion, place.
“Karena itu buat temen temen yang punya bisnis atau mau memulai bisnis, satu kalimat sih kalo saya branding itu adalah gimana caranya kalian semua keluar dari kerumunan. Jangan terlalu mengikuti arus trend” Ucap Faiz.
Pada sesi ini, Faiz menjelaskan dalam promosi, ada istilah promotion mix, di mana jenis promosi ini adalah menggabungan antara pengiklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan langsung.