Communications, Jurnal Terbitan Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNJ Terakreditasi Sinta 4

Jakarta (04/01/2022) – Communications yang merupakan jurnal ilmiah terbitan program studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta dinyatakan lolos seleksi menjadi jurnal terakreditasi masional. Hal tersebut diperkuat dengan dikeluarkannya Surat Pemberitahuan Hasil Akreditsi Jurnal Ilmiah Periode I tahun 2021 nomor 5162/E4/AK.04/2021 yang menginformasikan bahwa Communications terakreditasi Sinta 4, mulai dari Volume 1 Nomor 2 Tahun 2019 sampai Volume 6 Nomor 1 Tahun 2024.

Communications menerbitkan artikel penelitian yang memuat topik ilmu komunikasi dan fokus pada komunikasi antarpribadi, komunikasi massa, periklanan, bisnis komunikasi, studi media, dan komunikasi. Communications terbit sebanyak dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli pada lama OJS (Open Journal System). Salah satu judul artikel yang telah terbit dan mendapatkan sitasi yaitu Peran Instagram @p2ptmkemenkesri Sebagai Media Kampanye Kesehatan.

Pada tahun 2021 terdapat lebih dari 3.000 (tiga ribu) usulan akreditasi jurnal,  dan Communications lolos pada tahap I. Sementara itu, banyak jurnal yang telah masuk proses penilaian namun belun tercantum pada keputusan hasil akreditasi periode I maka akan diumumkan pada periode II tahun 2021. Ada pula jurnal yang telah lolos evaluasi administrasi namun belum berkesempatan untuk dinilai, maka akan dilakukan penilaian akreditasi dan menjadi prioritas utama pada periode berikutnya di tahun 2022.

“Terimakasih kepada seluruh tim OJS UNJ yang telah memfasilitasi jurnal-jurnal di UNJ untuk mengikuti akreditasi, termasuk Communications. Begitu juga kepada para mitra bestari yang sudah meluangkan waktu untuk mereview serta para penulis yang sudah melakukan revisi dengan baik” ujar Editor in Chief Communications

Leave a Reply