Lulusan Pertama Prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta

Rayni Delya Hafni Hasibuan, Lulusan Pertama Ilmu Komunikasi UNJ

Jakarta – 28 Maret 2022 – Program studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta merupakan program studi baru yang didirikan pada tanggal 13 Juni 2017 berdasarkan SK Pendirian Program Studi No. 355/KPT/2017 dan ditandatangani oleh Direktur Pembinaan Akademik dan Kemahasiswaan DIKTI, sehingga belum memilki lulusan atau alumni. Pada tahun 2022, program studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta memiliki lulusan pertama yaitu Rayni Delya Hafni mahasiswi angkatan 2018 yang telah menyelesaikan perkuliahannya selama 3,5 tahun.

Rayni Delya Hafni menyampaikan bahwa pernah mengalami kesulitan beradaptasi saat pertama kali menempuh kuliah, mulai dari sistem belajar, karakter setiap dosen, hingga lingkungan pertemanan. Selain itu, ia pernah mengalami kendala dalam proses pengerjaan skripsi yaitu terhambat untuk menyusun skripsi. Akan tetapi, karena semangat dan keuletan membuatnya berhasil menyelesaikan skripsi dan menjadi lulusan pertama prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta yang ditempuh selama 3,5 tahun. Selain itu, Rayni Delya Hafni juga menyampaikan rasa syukurnya karena telah diberikan bimbingan dan dukungan oleh dosen pembimbing, dosen prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta, dan teman-temannya. Selain itu, Rayni Delya Hafni juga berpesan bahwa teman-teman harus selalu ingat tujuan kuliah dan sejauh apa kalian melangkah, sehingga apapun yang telah dimulai dapat diselesaikan dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

Program studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta mengucapkan selamat atas kelulusan Rayni Delya Hafni yang telah diraih, semoga dapat memotivasi, menginspirasi, dan semoga sukses selalu.

Leave a Reply