Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNJ Menjadi Prodi dengan Persentase Persaingan Keketatan Tertinggi pada SNMPTN 2022

10 Prodi Soshum Dengan Keketatan Tertinggi di SNMPTN 2022

Jumat, 14 April 2022 –  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil seleksi perguruan tinggi (SNMPTN).  Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil menduduki peringkat pertama dengan persentase dibawah 1% sebagai program studi bidang sosial humaniora (soshum) terketat.

Dari 20 program studi yang terketat, terdapat 7 program studi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang masuk ke dalamnya, yaitu program studi Ilmu Komunikasi, Manajemen, Pendidikan Vokasi Seni Kuliner, Sastra Inggris, Bisnis Digital, Akuntansi, dan Pendidikan Administrasi Perkantoran. 

Program Studi Ilmu komunikasi yang pada tahun sebelumnya masuk dalam tiga besar program studi dengan keketatan tertinggi, tahun ini menjadi  nomor satu persaingan terketat dengan mencapai persentase sebesar 0,94%. Di tempat kedua, disusul oleh program studi Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran dengan persentase sebesar 1,02%. Angka tersebut menunjukkan bahwa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) merupakan program studi bidang soshum yang paling banyak diminati oleh para calon mahasiswa baru di Indonesia.

Leave a Reply