3 Mahasiwa Ilmu Komunikasi UNJ Mendapat Juara 1 Lomba Whitepaper Competition by Tokocrypto

Jakarta, 14 Juni 2022 – PT Aset Digital Berkat (Tokocrypto) menyelenggarakan lomba  Student Innovation Ideas Competition Utilization of Blockchain Technology (Whitepaper Competition) yang berlangsung pada bulan april sampai 30 april 2022. Kegiatan perlombaan yang berlangsung berupa Kompetisi Ide Inovasi Mahasiswa (Pemanfaatan Teknologi Blockchain).

Salah satu tim lomba adalah mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi dengan ketua tim Fathur Rahmani Sahita mahasiswa angkatan 2020 dan anggota Ramdhani Setiawan serta Muhammad Pakka Adiyaksa mahasiswa angkatan 2019, dengan nama tim IKOM CRYPTO berhasil meraih juara 1 dan memperoleh hadiah berupa uang tunai 25 Juta. Mereka menciptakan inovasi berupa Vendor Platform Ticketing digital terintegrasi teknologi blockchain memanfaatkan WEB 3.0 dan NFT. Dengan membawa nama Program Studi Ilmu Komunikasi mereka memanfaatkan fasilitas laboratorium Ilmu Komunikasi yang ada.

Fathur Rahmani Sahita sebagai ketua tim menyampaikan kesannya selama mengikuti lomba Whitepaper Competition yakni “Rasanya senang sekali, tidak menyangka juga bisa mencetak prestasi. Tahun lalu saya juga ikut kompetisi serupa ditingkat internasional yang hadiahnya sampai 50Jt dan berhasil membawa saya sebagai perwakilan Fakultas di UNJ Award 2022 sebagai nominator mahasiswa berprestasi kategori Khusus. Ini menandakan kampus pun mengetahui kalau Ilmu Komunikasi bisa mencetak mahasiswa berprestasi dibanyak bidang. Alhamdulilahnya, dipertengahan tahun ini bisa mencetak lagi prestasi di tingkat Nasional dengan hadiah yang tidak main-main. Tahun ini, timnya bernama IKOM CRYPTO yang benar benar to the point buat bawa nama prodi semakin bagus”.

Leave a Reply