Sosialisasi Kuliah Kerja Lapangan dan Praktik Kerja Lapangan Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2019

Sosialisasi PKL dan KKL mahasiswa Ilmu Komunikasi UNJ 2019 via zoom

Jakarta, 17 Juni 2022 – Dosen program studi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan sosialisasi KKL dan PKL kepada angkatan 2019. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh 82 orang mahasiswa-mahasiswi prodi S1 ilmu komunikasi angkatan 2019 dan dosen program studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta.

Kegiatan sosialisasi disampaikan oleh Ibu Dini Safitri yang menyampaikan informasi mengenai KKL mulai dari waktu pelaksanaan hingga pelaksanaan kegiatan. Kegiatan KKL diwajibkan bagi seluruh mahasiswa-mahasiswi prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan September dengan mengunjungi kampus Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta selama tiga hari dua malam dengan luaran laporan KKL yang disesuikan dengan program studi Ilmu Komunikasi. Setelah penyampaian informasi, terdapat sesi diskusi untuk bertanya mengenai pelaksanaan KKL.

Setelah penyampaian informasi dan diskusi mengenai KKL, kegiatan selanjutnya yaitu penyampaian informasi mengenai pelaksanaan PKL oleh Ibu Wiratri Anindhita dimulai dengan menanggapi pertanyaan-pertanyaan mahasiswa-mahasiswi prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta. Pelaksanaan PKL dilaksanakan selama tiga bulan dan mahasiswa diperkenankan melaksanakan kegiatan PKL di instansi pemerintahan maupun swasta dengan ketentuan terdapat minimal 10 kegiatan yang berkaitan dengan bidang Ilmu Komunikasi dengan sistem pelaksanaan PKL perkelompok.

Mahasiswa-mahasiswi prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2019 sangat antusias dengan pelaksanaan KKL dan PKL oleh prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta. Selanjutnya dosen prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta menyampaikan pesan bahwa selama pelaksanaan KKL dan PKL mahasiswa-mahasiswi harus menjaga citra baik prodi dan kampus dengan mengerjakan setiap kegiatan secara baik serta penuh bertanggung jawab.

Leave a Reply